Wabup Taufik Resmikan Mushallah At Taufiq Desa Aek Songsongan

8
Ket Gambar: Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin saat menggunting pita peresmian Mushallah At Taufiq di Desa Aek Songsongan, Rabu 4 Oktober 2022.(Sumber/Pemkab Asahan)

Mimbarpublik.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Jainal Abidin meresmikan Mushallah At Taufiq dan Raudatul Athfal Al Faqih di Mis Bazis Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan, Selasa 4 Oktober 2022.

Peresmian Mushallah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita ini turut dihadiri camat Aek Songsongan, Camat Teluk Dalam, Plt. Camat Bd. Pulau, Kapolsek Aek Songsongan, Danramil, Ketua MUI Aek Songsongangan, Ketua Yayasan Mis Bazis Aek Songsongan Miswan, dan undangan Lainnya.

Ketua yayasan Mis Bazis Desa Aek Songsongan Miswan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran wakil bupati dan undangan lainnya pada peresmian ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas nama yayasan kepada semua donatur yang telah menyisihkan rezekinya sehingga terwujud pembangunan Mushallah At Taufiq” ucapnya.

Dalam sambutannya, Miswan menyampaikan rasa haru dengan rampungnya pembangunan Mushallah yang diresmikan pada hari ini.

Dia juga menyampaikan harapannya semoga kedepan kehadiran Musholla ini dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di lingkungan yayasan dan masyarakat.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan ucapan selamat kepada yayasan Mis Bazis Aek Songsongan dan masyarakat atas peresmian Mushallah semoga keberadaannya dapat meningkatkan kegiatan keagamaan khususnya di lingkungan Mis Bazis dan Desa Aek Songsongan.

“Dengan telah diresmikannya Musholla At Taufiq ini, jadikanlah sebagai pusat kegiatan keagamaan serta adakan pengajian dan kegiatan islam lainnya,” harap Taufik.

“Mari kita sama-sama menjaga, semoga Kabupaten kita ini menjadi kabupaten yang kuat agamanya dan banyak terlahir Qori dan Qoriah terbaik sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama yaitu terwujudnya Asahan religius dapat tercapai ,” lanjutnya.

Kemudian, Wakil Bupati berharap Mushollah ini dapat dijadikan sebagai media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas dan menjadikan mushallah sebagai pusat berbagai kegiatan penegakan ajaran agama yang suci dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat.

“Kita sangat maklum disamping peran masjid Peran Mushallah juga besar kontribusinya bagi penciptaan SDM yang bermutu serta berakhlakul karimah semua itu hendaknya dapat terus dipacu karena tugas pengabdian di hadapan Allah SWT bersifat abadi dan tidak mengenal batas akhir.” pungkas Taufik.(A.Sinaga)

Pemerintah Provinsi Kepri