Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siapkan Empat Program Skala Prioritas

19
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Matsoleh M.Pd.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Matsoleh M.Pd.

MIMBARPUBLIK.COM, Lampung Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara menyiapkan empat program skala prioritas dalam menyambut tahun anggaran 2023 hal ini di jelaskan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lampung Utara Drs. H. Matsoleh M.Pd. saat di ruang kerjanya, Rabu 13/07/22

Drs.H.Matsoleh M.Pd. menyebutkan ke empat program itu yakni memperluas akses, peningkatan mutu ( tenaga pengajar ) sebagai Sumber Daya Manusia ( SDM ) tata kelola yaitu manajemen dan pelayanan, kemudian kebudayaan daerah untuk masuk sekolah seperti kesenian lampung.

Sementara untuk program memperluas akses upaya untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar ( APK ) meliputi angka lama siswa dan siswi dalam proses belajar di sekolah penunjang sarana dan prasarana dan lain-lain nya kemudian peningkatan mutu dan upaya meningkatkan kapabilitas dan kualitas sumber daya guru sebagai tenaga pendidik.

Tujuan nya meningkatkan sumber daya manusia sebagai guru pendidik dalam rangka mensukseskan program Plafon Merdeka Mengajar maka dengan itu kita mempersiapkan para guru pendidik ini memiliki akun belajar.id dan artinya para guru kita di Lampung Utara dapat berinteraksi dengan guru-guru lain di seluruh indonesia, dalam rangka plafon merdeka mengajar sehingga dapat lebih efektif”jelasnya Drs.H Matsoleh MPd.

Lanjutnya, sebagai guru-guru pendidik penggerak sebagai motor dalam upaya mensukseskan pendidikan di Lampung Utara sesuai instruksi dari pada bapak Bupati H. Budi Utomo S.E.,M.M dalam memajukan sumber daya manusia dalam menerapkan sistem digital.

Selanjutnya program tata kelola yang berkaitan erat dengan manajemen baik secara kedinasan dan sekolah.

” Kalau manajemen sekolah dan dinas kita kedepankan ” tandasnya.

Dan yang terakhir persoalan kebudayaan di Lampung Utara menjadi catatan penting untuk kita agar di kembangkan melalui pengenalan kepada siswa siswi untuk mempelajari dan menjadikan ciri khas identik dari pelajar Lampung Utara agar tidak lupa dengan kebudayaan daerah kita kemudian dapat di kembang untuk menunjang ekonomi kreatif di Kabupaten Lampung Utara Tutupnya. ( * )

Pemerintah Provinsi Kepri DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang