Tingkatkan Layanan PPDB, Ini yang Dilakukan Wali Kota Rudi

8
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau proses PPDB di SD dan SMP negeri. (Foto: Diskominfo)

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi terjun langsung memantau proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SD-SMP negeri. Dia ingin memastikan agar masyarakat yang mendaftarkan anaknya masuk sekolah terlayani dengan baik.

Salah satu yang dilakukan oleh Walikota Rudi, yakni dengan melakukan silaturrahmi langsung dengan orangtua calon siswa yang mendaftar. Seperti yang dilakukan di SMPN 3 Seiharapan, Sekupang, Kamis (7/7/2022).

Selain bertatap muka, Walikota Rudi tidak ragu berdialog langsung dengan warga yang mayoritas ibu-ibu tersebut. Dengan sabar dan cermat dia menanggapi satu per satu pertanyaan dan keluhan warganya.

Diantara keluhan warga tentu saja desakan agar anaknya tetap diterima di sekolah yang diinginkan. Meskipun ada sistem zonasi, mereka berharap anaknya tetap diterima di sekolah yang dianggap favorit.

“Ibu-ibu, kalau masih bisa saya ingin semuanya diterima. Namun kita lihat juga daya tampung sekolah. Saya yakin ada solusinya bila kita bahas dengan baik bersama pihak sekolah. Yang paling penting bagi saya, anak-anak kita bisa sekolah,” ujar Walikota Rudi disambut tepukkan warga.

Beberapa warga mengaku gembira dengan kehadiran Walikota Rudi langsung menemui mereka. “Kami bahagia Pak. Terima kasih Pak Walikota,” cetus seorang warga.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Nurita menuturkan, sekolahnya memiliki 10 rombongan belajar (rombel). Dalam waktu dekat seluruh proses PPDB akan dapat diselesaikan.(*)

Pemerintah Provinsi Kepri DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang