Kodim 0317 Karimun Gencar Adakan Vaksinasi

Kodim Karimun menggelar vaksinasi. (Foto: Kodim)

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – TNI di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun Gencar mengadakan Serbuan Vaksinasi Gurindam 12 DU Kodim 0317, guna membantu pemerintah karimun dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun Wilayah Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun Koramil 01 Balai, Serbuan Vaksinasi Mobile di Pasar Malam Puan Maimun Kelurahan Sungai Lakam Timur ASTRAZENECA, Dosis I .3 orang, Dosis II 8 orang,  Dosis III 42 orang Jumlah 53 orang, Rabu (27/4/2022).

Koramil 04 Tebing, Serbuan Vaksin di Kelurahan Tebing, ASTRAZENECA Dosis I ,2 orang, Dosis II ,5 orang, Dosis III ,29 orang, Jumlah 36 orang.

TNI Lanal Tanjung Balai Karimun itui, Serbuan Vaksinasi di Polkes Lanal Tanjung Balai Karimun, ASTRAZENECA, Dosis I kosong, Dosis II .4 orang. Dosis III , 10 orang Jumlah ,14 orang, Jumlah Keseluruhan Vaksin Dukungan TNI lanal yang digunakan, ASTRAZENECA Dukungan TNI , 10 Vial, Jumlah yang di Vaksin ,103 org.

Dandim 0317 Tanjung Balai Karimun Letkol Inf Agus Rediyanto SE mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan serbuan v
Vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang bernama Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, yang selalu bergerak membantu pelaksanaan Vaksinasi dimanapun.

Kita harus bersinergi bersama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Dan selain itu, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan Vaksinasi di Kabupaten Karimun ini,” ujarnya.

Masih kata Dandim, kita menghimbau bahwa masyarakat yang belum Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin karena itu TNI-Polri dan Team Vaksinasi siap memberikan pelayanan Vkiaksinasi baik pagi hari, siang hari dan sore sore hari maupun malam hari.

Dan Dandim 0317/Tanjung Balai Karimimun juga menyarankan pentingnya melengkapi Vaksinasi  hingga dosis Booster, yaitu untuk menuntaskan upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang saat baik.  

Kita memang sengaja buka malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin di siang hari ada aktivitas dalam kegiatan bekerja, ” Pungkas Letkol Inf Agus Rediyanto.

Saya mengimbau, meski memasuki akhir puasa dan bentar lagi lebaran, kita tidak boleh kendor melawan pandemi Covid-19.

Penulis: N.LBS