Sebelum Kegiatan, Anggota Satgas TMMD ke -113 Kodim 0303/Bengkalis Laksanakan Apel Kesiapan.

TMMD saat laksanakan apel Kesiapan. (Foto: Tarno/Mimbarpublik.com)

MIMBARPUBLIK.COM, Bengkalis – Kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota Satgas Pra TMMD-113 Tahun 2022 Kodim 0303/Bengkalis sebelum melaksanakan kegiatan dalam program Pra TMMD ini adalah apel pagi.”Untuk  menyiapkan segala persiapan kegiatan yang akan dilakukan, dan didalam apel tersebut juga akan didapatkan beberapa informasinya yang berguna dalam menunjang kegiatan ke depan.

Tujuanya guna mengecek dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD sekaligus membagi tugas dan sektor sasaran dengan didampingi masing-masing yang tertua dalam kelompok kerja mereka. Pengecekan juga dilakukan seputar kesehatan dan kesiapan para anggota Satgas. Yang tidak kalah pentingya dalam apel ini yakni tentang evaluasi selama kegiatan anggota satgas TMMD berlangsung.

“Kemudian kegiatan apel ini juga gunanya untuk mengevaluasi jalannya pelaksanaan di lapangan, sehinga segala kendala yang kita temui akan bisa kita selesaikan bersama. Disamping itu, melalui kegiatan apel pagi ini mereka kita bagi tugas dan tanggungjawab dengan pendampingan masing-masing yang dituakan dalam kelompok tersebut.

Selain itu, kegiatan apel ini adalah agenda rutin sebelum melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan sebelum memulai kegiatan bagi anggota Satgas dan warga yang bertugas untuk membagi sektor yang akan di kerjakan oleh anggota Satgas.

Kemudian terlihat Apel pagi hari ini Jumat 22 April 2022 di pimpin oleh 
Lettu Inf. Ucok Doni Samosir
Pasilog kodim 0303/ Bengkalis.
 yang dalam arahannya menyampaikan harapan yang besar kepada anggota satgas yang akan melakukan kegiatan pada Pra TMMD Pada Jumat pagi 21 April 2022.

Pada pukul 07.30 wib kami melaksanakan Apel pagi diambil Pasi Ter yang saat ini sedang kami laksanakan, kemudian pukul 08.00 wib PasiTer meninjau sasaran, dan anggota staf melaksanakan penyiapan Posko.”Kemudian 
anggota Koramil melaksanakan gotong royong bersama warga menyiapkan sasaran,sekira 
pukul 11.45 wib seluruh personil melaksanakan Istirahat (ibadah), dan pukul 13.00 wib seluruh personel melanjutkan kegiatan sampai pukul 16.00 wib.

Harapanya.”Dalam kegiatan kegiatan nantinya, warga juga turut serta dalam melaksanakan rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dalam program kegiatan TMMD ke-113, Keikutsertaan warga ini sangat membantu rangkaian kegiatan TMMD tersebut.”tutupnya.