Sekolah Islam Terpadu ( SIT ) Bahtera Insani Menciptakan Siswa – Siswa Pintar Dan Berakhlak Mulia

Penyerahan Dana dari Donasi ke Yayasan Sekolah Islam Terpadu Oleh Ustadz Muhammad Riza ke Kepala Sekolah M.Agus Satria ,S.Pd,Gr, Rabu (19/1). Foto: SIT Bahtera Insani

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan -Ustadz Riza Muhammad mengimbau agar masyarakat dan anak – anak muda menjadi pemuda yang rajin beribadah serta menyekolahkan anak – anaknya di Sekolah SIT Bahtera Insani untuk menjadi anak yang pintar dan berahlak.Rabu 19/1/2022.

“Ustadz Riza Muhammad dalam kesempatannya mengatakan banyak yang pintar tapi belum tahu benar, Yayasan SMPIT akan menciptakan anak – anak yang pintar dan berakhlak,” ujarnya.

Selanjutnya Ustadz Riza Muhammad bersama komunitas Riau Indonesia mengaji telah melaksanakan program donasi wakaf satu juta Qur’an di SIT Bahtera Insani dan terkumpul Donasi sebesar Rp 97.530.000 ( sembilan puluh tujuh juta lima ratus tiga puluh ribu rupiah ) kegiatan donasi ini mendorong dalam upaya peningkatan pembangunan sumber daya manusia dalam mengkaji isi Al – Qur’an ,Firman Tuhan didalamnya perlu pendalaman dalam menjalani kehidupan yang penuh ancaman moral saat ini.

Pengkajian dan pemahaman tentang Ahlak dan moral yang bedasarkan Al – Qur’an adalah atensi bagi generasi bangsa untuk memimpin negeri ini, kalau nanti siswa – siswa ini inggin menjadi Presiden makanya mereka sudah memiliki ahlak dan moral yang baik, menjadi menteri , menteri yang amanah , menjadi Gubernur , Gubernur yang berahlak mulia sebagai pemimpin umat suritaulan yang baik, pemimpin yang takut akan Tuhannya.

” Beriman dan Bertaqwa menjadi pemimpin yang benar – benar menjadi panutan kerena Ahlaknya, kerena ahlak atau prilaku yang baik, pintar belum tahu benar, pintar dan benar itulah harapan kedepannya bagi anak – anak SIT, perlu dukungan semua komponen masyarakat agar Yayasan SIT Bahtera Insani menjadi gerbang bagi menciptakan anak – anak didik yang pintar dan berahlak mulia demi berguna bagi bangsa dan negara.

Telah diterima oleh SMPIT Bahtera Insani sebanyak 150 Wakaf Al – Qur’an, semoga apa yang didonasi menjadi pemberat amalan baik Bapak dan Ibu donator di akherat kelak.

Adapun kegiatan amal yang dilakukan oleh Ustadz Riza Muhammad adalah Family Gathering SMPIT dan Donasi Qur’ an Wali Murid SIT Bahtera Insani.

“Sekolah SIT berbasis agama ini adalah Sekolah yang berada di Kampung Bugis Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.Salah satu sekolah Favorit, yang memiliki kualitas dan mutu pelajaran agama maupun umum untuk menempa anak – anak yang pintar dan berakhlak,” ujar Ustadz Riza Muhammad.

Kepala Sekolah SIT M.Agus Satria ,S.Pd,Gr bersama Ustadz Riza Muhammad mengimbau agar anak – anak muda rajin beramal dan beribadah saat ini banyak yang pintar tetapi belum tahu benar, makan SIT adalah wadah untuk menempa anak – anak yang pintar dalam bidang agama dan umum tentunya menempa siswa – siswi yang berakhlak mulia,” imbaunya.

Sekolah Yayasan Sekolah Islam Terpadu ( SIT ) ini menerima murid baru dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama ( SMPIT ) .

Menghadapi era globalisasi digital saat ini mudah sekali iman umat tergoyahkan oleh digitalisasi oleh media sosial, sehingga perlu penempaan pondasi yang kuat bagi anak – anak agar siap menghadapi era globalisasi digital kedepannya lebih dahsyat lagi, penempaan akhlak adalah satu konsen para orang tua murid dan para Ustadz atau guru pengajar untuk mampu mengimbangi kondisi era globalisasi teknologi.

Salah seorang Wali Murid tidak mau disebutkan namanya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Donasi Al – Qur’ an, berharap akan menambah keilmuan dan keimanan terhadap kualitas dan mutu pendidikan SIT Bahtera Insani, sebuah yayasan yang berbasis pendidikan agama ini mampu mendidik anak – anak yang pintar dan berahklak mulia, sebagai generasi bangsa penerus bangsa ini perlu pemimpin – pemimpin yang pintar dan benar,” ungkapnya.

Penulis : Juliansyah