HKSN 2021, Dinsos Batam dan Pilar Sosial Batam Rangkul Komunitas Gojek Serta Gelar Donor Darah

11

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati pada tanggal 20 Desember setiap tahunnya. Adapun tema yang diusung pada Tahun 2021 ini adalah Perkokoh Solidaritas Indonesia Sejahtera.

Di Batam, HKSN digelar oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) dengan merangkul Komunitas Gojek, yang digelar di depan Kantor Dinsos PM di Sekupang. Selain itu juga donor darah bersama PMI Batam.

HKSN juga dihadiri pilar-pilar sosial seperti Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Satpol BKO serta Pejuang Muda.

“Komunitas Gojek yang hadir sekitar 150 orang. Mereka ikut ambil bagian dalam apel bersama. Peserta yang hadir sangat khidmat mengikuti apel tersebut,,” kata Kepala Dinsos PM Hasyimah.

Setelah apel, acara yang dilanjutkan dengan sarapan bareng dan pemberian makan pagi dan siang buat komunitas Gojek serta penguatan terhadap informasi PPKS dan PSKS. Acara ini juga disempenakan dengan pelepasan Pejuang Muda yang kembali ke Kampus masing-masing setelah kurang lebih tiga bulan melakukan ikut membantu pendataan Masyarakat Miskin di Kota Batam.

“Pada kegiatan ini, diperkiraan kehadiran undangan 300 orang,” tambahnya.

Hasyimah mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat memeriahkan HKSN 2021 dan menjadi titik awal dalam merangkul masyarakat dalam komunitas tertentu, saling berbagi dan memberikan perhatian serta menjadi sarana menyampaikan program-program yang ada di Dinsos PM yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Siangnya, HKSN juga diisi dengan kegiatan donor darah dengan bekerjasama PMI Kota Batam. Hasyimah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian atas sesama. ” Mari tingkatkan kepedulian terhadap sesama,” ajaknya.

 HPN PEMPROV KEPRI Pemerintah Provinsi Kepri Connexer DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam