Dukung Dunia Pendidikan, PT BIIE Salurkan CSR

PT BIIE salurkan CSR, Minggu (28/11/21). Foto: Dok PT BIIE

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – GM PT. BIIE Aditya Laksamana terus berupaya mendorong demi kemajuan dunia pendidikan dikawasan lobam, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 27 November 2021 SMP 16, Minggu (28/11/2021).

GM.PT.BIIE Aditya Laksamana mengatakan,Kita harus membantu kualitas pendidikan apalagi sekolah yang berada dikawasan Lobam, kita tidak semestinya bergantung kepada pemerintah tapi juga bersama – sama dari pihak swasta mendorong dunia pendidikan, kerena pendidikan adalah garda terdepan untuk kemajuan bangsa ini,ungkap GM.PT.BIIE Aditya Laksamana.

Dikatakannya juga , setiap tahun PT.BIIE akan mengeluarkan dana CRS untuk membantu Sekolah – sekolah yang berada diwilayah lobam, sekali gus dalam rangka bertepatan dengan ulang tahun PT.BIIE sendiri, sambung Aditya Laksamana.

PT.BIIE yang berada dikawasan Kelurahan Seri Kuala Lobam Kecamatan SKL Kabupaten Bintan ini melakukan bedah sekolah tahun 2020 kemaren SMP 15, tahun ini SMP 16, ujar Tamsir,S.Si.M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh PT.BIIE melalui Corporate Social Responsibility ( CSR ) kegiatan antara lain,Bantuan pengecatan sekolah, Gotong Royong ,sambung Tamsir.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir GM PT BIIE,Aditya Laksamana dan Camat Serikuala Lobam Anton Hatta Wijaya, GM.Aditya menuturkan mendukung program pendidikan dan menyalurkan dana CSR setiap tahunnya, dalam rangka memperingati ulang tahun PT.BIIE yang Ke – 31 tahun,tutur GM.Aditya.

Lebih lanjut GM.Aditya menuturkan, Bahwa selalu pengelola kawasan kita perlu membantu untuk meningkatkan mutu pendidikan disekitar lobam, dan menjadi tangung jawab pendidikan tidak hanya pada pemerintah tetapi dari pihak Swasta juga harus ikut berpatisipasi,tuturnya.

Hal ini dilakukan oleh PT.BIIE adalah bentuk keperdulian PT.BIIE terhadap dunia pendidikan, kerena sekolah adalah pintu gerbang kemajuan bangsa, menempa para generasi – generasi penerus bangsa ini, ungkap Tamsir.

” Dana Corporate Social Responsibility ( CSR ) adalah dana keuntungan dari perusahaan yang disisihkan , Di Indonesia sebagaimana merujuk pada UU Perseroan Terbatas dan PP Nomor 47 Tahun 2012,” .

Kepala sekolah SMP 16 Rita Ayuni.M.Pd sangat berterima kasih atas bantuan CSR dari PT.BIIE semoga apa yang diberikan dalam kegiatan bedah sekolah dari PT.BIIE, dalam program CSR , semoga dapat merawat dengan baik,Rita Ayuni.M.Pd.

Rita Ayuni juga mengatakan, semoga dana CSR PT.BIIE untuk sekolah ini berkelanjutan, dan kerja sama dengan PT.BIIE dengan SMPN 16 Bintan dalam program English dalam program English Conversation For Students And Teachers seperti Kampung Inggris kedua setelah pare.tutup Rita Ayuni.M.Pd.

Penulis : Juliansyah