Minta Dukungan Jadi Duta Narkoba, Karang Taruna Berastagi Sambangi BNN Karo

Karang Taruna Berastagi minta dukungan ke BNN Karo, Selasa (9/11/21). Foto: Boby/Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, KARO – Karang Taruna Berastagi menggelar audiensi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (9/11/2021).

Hal itu dilakukan untuk merangkul dan mendapat dukungan dari BNN Karo.

Narkoba tetap menjadi momok sebuah ancaman penghancur generasi bangsa, oleh karena itu, Karang Taruna Kecamatan Berastagi ingin menjadi agen perubahan melalui perlombaan kreatif kompetisi game online, mengingat saat ini anak muda 70% ada di dunia maya.

Karang Taruna Berastagi ini berkarya dengan mengadakan turnamen Mobil Legend dengan tema jauhi narkoba dan bijak dalam dunia digital, yang rencananya akan di gelar pada tanggal, (4/12/2021) mendatang.

Untuk bisa merangkul dan mendapat dukungan, Karang Taruna gelar audensi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo, Selasa, (09/11/2021), di ruangan rapat BNNK Karo Jalan Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kepala BNNK Karo, Drs. Adlin Mukhtar Tambunan, menyambut hangat kehadiran Karang Taruna Kecamatan Berastagi serta menyambut positif dan siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan karang taruna. “Semoga adik adik yang masih muda ini dapat betul betul peduli akan pembangunan dan korban narkoba.” Ujarnya Adlin M.

Lebih lanjut lagi, Kepala BNNK Karo mengatakan kalau mereka siap mendukung setiap program yang dilakukan karang taruna sebagai generasi tanguh hindari narkoba, sekaligus menjadi duta narkoba untuk tanah Karo. “Jangan pernah ragu memerangi narkoba, karena ikut narkoba sama dengan mati, tetap semangat buat karang taruna.” Ujarnya.

Hal yang sama juga di katakan oleh Kasi Berantas BNNK Karo, Kompol Robinson Ginting dimana dirinya sangat mendukung hal-hal yang positif yang diperbuat oleh Karang Taruna Berastagi. “Gagasan – gagasan yang berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara yang sudah terbukti militan dalam program rehabilitasi narkoba, dan ingat kita juga harus bijak, narkoba dan alat Android ini sama sama membahayakan bila tidak ada kontrol.” Katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Berastagi, Premi Sembiring melalui Sekretarisnya Dody Surbakti “mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat oleh BNNK Karo karena menurutnya, dukungan BNNK Karo merupakan semangat dan penyemangat bagi kami untuk tetap berkarya dan siap menjadi agen perubahan terkhusus di Kecamatan Berastagi. Terima kasih dukungan yang diberikan, ” katanya.

“Mari berkarya mari bekerja keras, mari kreatif jauhi narkoba, tetap semangat, ” Ungkap Bendahara Karang Taruna Berastagi, Yoga Surbakti.

Sitempat yang sama, Relawan Anak Bangsa, Monika Sembiring Gurukinayan dalam tanggapannya menyambut positif dan berharap semua terealisasi demi generasi muda yang terselamatkan. “Bersama kita lawan narkoba, semakin banyak anti narkoba tentu semakin sempit ruang untuk pemakai narkoba, Saya berharap untuk Karang Taruna Berastagi jangan pernah terlibat narkoba karena satu yang terkena narkoba semua karang taruna terkena imbasnya, jadi mari kita bersama sama dan bekerja sama untuk anak muda bersih narkoba “ tegas Monica.

Redaksi