Pemdes Pambang Pesisir Serahkan Bantuan Seragam Sekolah

Ket foto kades Pambang pesisir (Pasla) saat memberikan bantuan.foto humas

Mimbarpublik.com – Bantan – Bentuk kepedulian terhadap warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Pambang Pesisir Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Pembagian Bantuan Pendidikan Anak dari keluarga kurang mampu, bertempat di Balai Pelatihan Desa Pambang Pesisir Rabu Pagi, Rabu 16 November 2022.

Pembagian seragam sekolah kepada anak-anak Tempatan ini di prioritaskan bagi anak-anak sekolah warga Desa Pambang Pesisir yang tergolong kurang mampu.

Dari pantauan media media ini dilapangan ada sebanyak 46 keluarga yang kurang mampu, dan keluarga tersebut mendapatkan bantuan masing masing (sepasang baju,sepasang sepatu dan sebuah tas) yang berikan dari anggaran Dana Desa yakni Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau tahun 2022.

Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla dalam sambutannya menyampaikan, dengan bantuan Desa ini bisa menunjang pendidikan anak-anak warga Pambang pesisir yang sedang menuntut ilmu di sekolahnya dan lebih giat belajar.

“Dengan bantuan ini, semoga dapat menunjang dan membantu pada keluarga yang kurang mampu, bagi anak anaknya yang saat ini sedang menuntut ilmu di pendidikan SD hingga sukses. Dan harapan saya dapat meringankan sedikit beban ekonomi warga masyarakat Desa Pambang Pesisir,” harap Pasla.

Disela sela acara , Pasla juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang sudah menyalurkan dana BKK di Desa Pambang Pesisir ini.

“Kami juga ucapkan terimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso dalam memberikan bantuan dana BKK Bermasa di seluruh Desa se Kabupaten Bengkalis, terutama di Desa Pambang Pesisir ini,” tuturnya.

Pembagian seragam sekolah dasar (SD) untuk anak-anak ini turut dihadiri BPD, Kadus, LAM Desa Pambang Pesisir, Seluruh Perangkat Desa dan wali murid dari anak-anak yang menerima bantuan tersebut.(mad)