Polsek Lubuk Baja Tangkap Pelaku yang Mencoret dan Kotori Tembok Terowongan Pelita

Dinding Terowongan Pelita yang dicoret para pelaku, Senin (8/11/21). Foto: Dok Polsek Lubuk Baja

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Polsek Lubuk Baja berhasil mengamankan pelaku yang mencoret dan mengotori tembok di terowongan Sei Panas, Kel. Kampung Pelita Kec. Lubuk Baja – Kota Batam, Sabtu (30/11/2021).

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono menyebut kronologis kejadian berawal saat H(Inisial) melintasi terowongan pelita dan melihat ada 3 unit sepeda motor berhenti di pinggir jalan terowongan dan ada 6 orang laki-laki dewasa di terowongan sei panas.

” H menemui pelaku yang berinisial RA sedang mencoret dinding dengan menggunakan cat pilox warna hitam sedang membuat tulisan “jokowi is” sedangkan pelaku yang berinisial M sedang berdiri di samping RA kemudian saksi dan rekan-rekan menegurnya namun pelaku kabur dan sempat divideo oleh saksi,” ujar Budi, Senin malam(08/11/2021).

Setelah itu saksi mengamankan pelaku yang hendak kabur namun terjatuh, H dan rekan-rekannya kemudian membawa pelaku ke Polsek Lubuk Baja.

“Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan penyelidikan bahwa motif pelaku melakukan mencoret tulisan itu merupakan atas keinginannya mereka sendiri dan dalam pengaruh minuman alkohol pada saat itu, pernyataan tersebut terbukti setelah dilakukan tes urine dengan hasil Positif,” ungkapnya.

Lanjutnya dari hasil pemeriksaan diketahui mereka baru saja selesai dari acara konser live music punk di Loka Suara, kec. Batu Ampar.

“Setelah kita laksanakan gelar perkara maka daripada pelaku kita kenakan Perda Kota Batam dan kemudian kami serahkan semua pelaku, barang bukti dan berkas perkara kepada penyidik PPNS Satuan Pamong Praja Kota Batam,” sebutnya.

Terhadap pelaku dan saksi yang dites urinenya positif diserahkan kepada Satuan Reskrim Narkoba Polresta Barelang untuk dikembangkan.

“Berharap sekali dari Pemko Batam untuk memasang CCTV di Terowongan tersebut agar mempermudah penyelidikan jika ada terjadi tindak kejahatan meskipun tim patroli dari Polsek Lubuk Baja sering melakukan patroli ke sana namun tidak 24 jam standby disana untuk menjaga terowongan,” harapnya.