Acara Pelantikan PCNU Kota Kediri di Aula Al-Muktamar Ponpes Lirboyo Kota KediriMasa Khidmat 2021-2026

21
Acara Pelantikan PCNU Kota Kediri di Aula Al-Muktamar Ponpes Lirboyo Kota Kediri Masa Khidmat 2021-2026

MIMBARPUBLIK.COM, Kediri – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar melantik Ketua Tanfidz Abu Bakar Abdul Jalil dan Ketua Rais Syuriah PCNU Kota Kediri Abdul Hamid Abdul Qodir bersama jajaran pengurus dilantik di Aula Al-Muktamar Ponpes Lirboyo Mojoroto Kota Kediri, Rabu (13/10/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang sudah memenuhi ketentuan organisasi SK Pelantikan PCNU Kota Kediri dengan masa khidmat 2021-2026 yang ditanda tangani Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj.

Hadir dalam pelantikan para kiai sepuh seperti KH.Anwar Mansur Ponpes Lirboyo, KH.Anwar Iskandar Ponpes Al-Amin Ngasinan Rejomulyo, Pengadilan Agama Kepala Kemetraian Agama Kota Mudhor dan Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri

Hadir juga dari Forkopimda Kota Kediri, Wakil Ketua DPRD Kota Katino, AMd, Ketua Partai NasDem Kota Kediri Nafis Kurtubi dan Sekretaris Choirudin Mustofa, BNN Kota Kediri, Ketua PCNU Kab Kediri Gus Makmun PCNU Kab Nganjuk, PCNU Blitar, Banom, Lembaga dan jajaran pengurus.

Ketua Tanfidz PCNU Kota Kediri KH.Abu Bakar Abdul Jalil akrab disapa Gus Ab menyampaikan, bahwa pelantikan kali ini dilaksanakan di gedung aula Muktamar yang baru dua kali ditempati. Kemarin, digunakan untuk  pengajian Kamis Legi dan yang kedua ini digunakan Pelantikan Pengurus Cabang NU Kota Kediri masa khidmat 2021-2026

Selama prosesi pelantikan berjalan lancar dan kondusif hal ini karena doa para masyayikh.  Semoga seluruh pengurus yang baru saja di ambil sumpah, mereka betul – betul mendapat ridho dari Allah SWT. 

Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan, support dan sinergitas dari jajaran samping Forkopimda dan Perbankan yang selama ini berjalan dengan baik.

“Mohon maaf bila mana dalam kegiatan ini ada kekurangan. Dan perlu kami informasikan setelah pelantikan ini akan dilakukan musyawarah kerja cabang yang akan berlangsung di kantor PCNU Kota Jalan Sriwijaya Kota Kediri, ” imbuhnya.

Lanjut Gus Ab bahwa sekaligus memperingati Harlah NU Kota Kediri dengan menggelar tahlilan dan syukuran. Dilanjutkan ziarah makam dengan sepeda santai sarungan ziarah makam.

Disinggung terkait Musyawarah Kerja Cabang yang akan di gelar di kantor PCNU Kota Kediri. Ia menjelaskan, bahwakegiatan musyawarah kerja cabang yang akan dibahas terkait membahas program jangka pendek dan jangka panjang, ” tutup Gus Ab

Untuk diketahui, sebelumnya dalam konfercab PCNU Kota Kediri kemarin hasil akhir Ketua Tanfidz Gus Ab berhasil mengantongi 25 suara. Sedangkan, Gus Atok hanya mendapatkan dukungan sebayak 20 suara dan H Ali Ismani mendapat 1 suara.

Reporter: Galuh Margareta Putri

Pemerintah Provinsi Kepri Connexer DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam Clorismen Indonesia