Capaian Vaksinasi di Desa Leboh Sudah 80 Persen

Jamaluddin (no 5 dari kiri), Kepala Desa Leboh saat pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Leboh.
Jamaluddin (no 5 dari kiri), Kepala Desa Leboh saat pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Leboh.

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – Kepala Desa (Kades), jamaluddin ahmad  menyebutkan target vaksinasi di Desa leboh Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun sudah hampir mencapai 80persen. Target pelaksanaan vaksinasi akan terus dicapai, melihat antusias warga mengikuti vaksin baik dosis pertama dan dosis kedua.

“Sampai pertanggal 08 Oktober 2021, sudah mencapai 80 persen,” ujar Kepala Desa Leboh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, jamaluddin ahmad di kantornya, Jumat (08/10/2021).

Jamaluddin mengatakan berbagai upaya dan inisiatif yang dilakukan perangkat desa demi tercapainya target vaksinasi. Mulai dari sosialisasi kegunaan vaksin sampai pelaksanaan vaksin.

hingga saat ini Sudah beberapa kali dilaksanakan vaksinasi. Seperti di Balai Pertemuan Desa  dan Kantor Desa leboh ungkap  Kades yang rencananya akan mencalonkan kembali pada tahun depan di mana beliau merasa masih banyak pembangunan yang akan di lanjutkan di desa leboh.

Masih menurut kades leboh, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di desa leboh uda sebanyak 7 kali dan juga untuk tiap RT  dan RW juga diselenggarakan  sehingga tercapai target vaksinasi 100 persen.

“Saya optimis target vaksinasi di Desa  Leboh akan tercapai,” harap jamaluddin. Saat ini melalui stap desa dan para RT dan RW kita juga menyurati penduduk desa leboh yang berada di luar desa agar segera divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa leboh  dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas belat dr.vera didampingi beberapa staf, dan petugas kesehatan dari Puskesmas belat.

Salah seorang warga peserta vaksin, Herman k, menyambut baik upaya dan inisiatif Kades dan perangkat untuk memberikan pelayanan vaksin,

“Inisiatif perangkat desa sangat bagus untuk meningkatkan hard immunity masyarakat, sehingga nantinya covid-19 ini cepat teratasi  secara khusus di Desa  leboh , dan kabupaten Karimun nantinya. Pemimpin seperti pak Jamaluddin ahmad  ini patut kita dukung, agar desa kita ini lebih maju lagi,” ujarnya. (Sajirun  s )