DWP Diharapkan Mampu Dukung Pembangunan

Ketua DWP Setjen DPD RI, Zuliana Rahman Hadi | Foto : Ist
Ketua DWP Setjen DPD RI, Zuliana Rahman Hadi | Foto : Ist

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Berperan sangat penting, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal DPD RI dihrarapkan mampu mendukung pembangunan melalui ketahanan keluarga.

Hal ini dikatakan Ketua DWP Setjen DPD RI, Zuliana Rahman Hadi pada webinar (seminar secara virtual-red)yang bertema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Rangka Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga,” Senin kemarin (21/12). 

Digelarnya acara tersebut berkenaan dengan HUT DWP ke-21 dari Hari Ibu ke-92. “Keberadaan Dharma Wanita merupakan mitra strategis dalam pembangunan karena peran seorang wanita sebagai istri dan ibu dalam keluarga sangat penting,” kata Zuliana. 

Menurutnya, sebagai istri dan ibu, seorang wanita mempunyai peran vital dalam membentuk keluarga yang berkualitas dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga yang mendorong terciptanya masyarakat berkualitas dalam pembangunan.

“Oleh karena itu Dharma Wanita harus dapat terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan teknologi dalam mendukung terwujudnya pembangunan. Senantiasa dapat menambah pengetahuan, membuka wawasan serta memotivasi program pemerintah menuju ke arah yang lebih baik untuk lebih sejahtera,” seru Zuliana.

Sebagai ketua DWP Setjen DPD RI yang baru, dirinya pun berterima kasih kepada Penasihat, Enny Ratnawati LaNyalla Mattalitti dan istri pimpinan DPD lainnya yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran mendukung dan menjalankan program kegiatan DWP.

Tak hanya itu, Zuliana juga mengajak semua anggota DWP untuk bersatu dan bekerjasama dalam memajukan organisasi DWP Setjen DPD RI dan mewujudkan ketahanan keluarga. “Berkat motivasi dan arahan yang diberikan, kami mampu melaksanakan berbagai program kegiatan untuk meningkatkan peran istri sebagai pendamping suami,” ucapnya lagi.

Dan, imbuh Zuliana, dapat memberikan manfaat bagi semua anggota DWP. “Saya berharap kita semua dapat berjabat tangan erat dan saling bahu membahu bekerjasama untuk memberikan dampak positif dan lebih maju lagi ke depannya,” ujarnya.

Penulis: Riza Surbakti