Ratusan Tim Relawan PON XX Papua 2021 Ikuti Serbuan Vaksin Maritim TNI AL

18

MIMBARPUBLIK.COM, Jayapura – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X Jayapura semakin gencar dan masif dalam melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi. Berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Lantamal X kembali menerjunkan Tim Vaksinatornya untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi kepada para relawan PON XX Papua yang dilaksanakan di Lapangan Otonom, Kantor Otonom, Kota Jayapura, Jumat (24/09/21).

Tim vaksinasi maritim TNI AL langsung diserbu oleh para relawan PON XX 2021 yang wajib melaksanakan vaksin jika ingin terdaftar sebagai Tim relawan PON XX.

“Saya baru melakukan vaksin yang pertama karena kurangnya informasi tentang manfaat vaksin dan ketakutan akan efek setelah divaksin,Saya harus menjalani vaksinisasi sebagai syarat jadi relawan PON,” ujar Ronald Rempasy salah seorang calon relawan.

Dalam kesempatan ini, Lantamal X Jayapura menerjunkan 3 Tim Vaksinatornya yang terdiri dari 2 tim dari Dinas Kesehatan Lantamal X dan 1 Tim dari RSAL dr. Soedibjo Sardadi Jayapura dibawah pimpinan Kadiskes Lantamal X, Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung datang langsung meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut, didampingi Aspotmar Lantamal X Letkol Laut (KH) Suharsono, S. H. dan Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal X Mayor Marinir Suprapto.

Komandan Lantamal X mengatakan bahwa ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Papua khususnya Kota Jayapura dalam mengahadapi PON XX Papua.

“Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, memerintahkan agar seluruh komponen Angkatan Laut terus melaksanakan serbuan vaksinasi,” Ucap Danlantamal  X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung.

Menurutnya pula, bahwa Lantamal X tidak hanya melaksanakan serbuan vaksin sendiri. Namun juga bekerja sama dengan instansi pemerintahan, TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan pihak-pihak lainnya.

“Jadi pada hari ini kami lantamal X jayapura kita melaksanakn serbuan vaksinasi di Lapangan Kantor Otonom bekerja sama dengan KNPI Papua,” Terangnya.

“Tujuan kita adalah mensukseskan penyelenggaraan PON dimana sesuai dengan perintah presiden PON bisa diselenggarakan apabila 70% (masyarakat) sudah berhasil divaksin.”, Sambungnya.

Dalam kegiatan ini turut melibatkan sejumlah vaksinator instansi lain, yaitu dari Kesdam XVII/Cenderawasih dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Pemerintah Provinsi Kepri Connexer DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam Clorismen Indonesia