Pembagian Masker Gratis Oleh IPK Tigabinanga

Pembagian masker oleh IPK Tigabinanga
Pembagian masker oleh IPK Tigabinanga

MIMBARPUBLIK.COM, Karo – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kini Masker telah menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan seseorang saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Sesuai dengan petunjuk Kementerian Kesehatan RI, semua orang disarankan untuk memakai masker ketika harus bepergian ke luar rumah.

Masker kain tetap dapat menghalau sebagian percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin. Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah Tiga Binanga, Ikatan Pemuda Karya (IPK), hari ini melaksanakan kegiatan Gerakan Sosial dengan membagikan Masker kepada pengguna jalan yang melintas, Kegiatan ini di laksanakan di Pajak Buah Tigabinanga (12/7).

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan dapat membantu masyarakat dalam upaya melindungi diri dari penyebaran Virus Covid-19, Selain itu kita mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat” kata Binar Sebayang selaku Ketua,didampingi oleh Pandawala Sebayang Wakil ketua,Ardinal Tarigan selaku Sekjen,Bobby Pelawi selaku Bendahara,Pindra Sebayang selaku Wakil bendahara beserta ranting IPK sekecamatan Tigabinanga.Turut hadir Polsek,Danramil dan Camat Tigabinanga.

Masyarakat Tigabinanga menyambut antusias dan bahagia dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh IPK tersebut yang dinilai positif dan sangat bermanfaat.

Penulis: Indiraneike Meliala