Wali Kota Rahma Melakukan Kerumunan Foto Bersama Dengan Karyawan Swalayan Tidak Patuhi Prokes

Wali Kota Rahma Melakukan Kerumunan Foto Bersama Dengan Karyawan Swalayan Tidak Patuhi Prokes
Wali Kota Rahma Melakukan Kerumunan Foto Bersama Dengan Karyawan Swalayan Tidak Patuhi Prokes

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjungpinang – Said Ahmad Sukri ( Sas ) Wakil Ketua DPD Perpat, mengatakan kekecewaannya, Dengan meningkatnya Kasus Positif Covid – 19 di Kota Tanjungpinang Kepualau Riau saat ini. Pemerintah Kota Tanjungpinang berupaya menjalankan anjuran pemerintah dengan melakukan pembatasan Penyebaran Covid -19, dan menekankan penerapan 5 M, sangat disayangkan Walikota Rahma melanggar penerapan tersebut dengan berfoto dengan berkurumunan para Karyawan Swalayan di depan pintu masuk Swalayan yang berada di jalan Ir Sutami Pasar Raya 21, Kamis malam (01/7/2021).

Hal yang dilakukan oleh Rahma berpotensi menularkan penyerabaran Covid -19, dimana saat ini penularan Covid -19 di Tanjungpinang sudah diambang kekuatiran, dan menbathin dimasyarakat Tanjungpinang, seharusnya selaku Kepala Daerah memberi Edukasi terhadap masyarakat, apa itu 5 M, yang harus diwujudkan dalam praktek berkehidupan sehari – hari, guna mengedukasi dan menjadi suritaulan, bagai masyarakat, ujar Said Ahmad Sukri salah satu warga Tanjungpinang. 

Selanjutnya masyarakat sangat kecewa, terlihat nyata Walikota berfoto bersama Karyawan Swalayan setelah usai melalukan Rapid tes, adapun sebanyak 128 Karyawan Swalayan dan pengunjung dilakukan Rapid tes Antigen, satu orang dinyatakan positif, hal ini disampaikan oleh Rahma, ungkap Said Ahmad Sukri.

Adapun satu orang yang dinyatakan positif langsung dievakuasi ke hotel Lohas, untuk dilakukan Karantina Isolasi Mandiri, lanjutnya, dan dari 21 Karyawan Swalayan akan dilaukan Traking, ungkapnya.

Said Ahmad Sukri atas mewakili masyarakat, sangat mendukung pemerintah dalam upaya-upaya pemutusan matarantai Covid -19 saat ini, ini sangat perlu dilakukan , namun juga perlu diperhatikan penerapan protokol kesehatan yang efektif dan maksimal, kerena dalam upaya pemutusan penyerbaran wabah Covid – 19 ini perlu bersama – sama segenap elemen masyarakat bersatu padu menjalankan anjuran pemerintah yaitu salah satu upaya adalah disiplin dengan 5 M dan mengikuti pelaksanaan Vaksinasi secara masif, ujarnya.

Said Ahmad Sukri dimana juga adalah Wakil Ketua DPD Perpat mersa sangat kecewa atas apa terjadi pada malam ini, di swalayan pasar raya 21 dijalan Ir Sutami, dan semoga hal ini tidak terjadi lagi, tutupnya.

Penulis : Juliansyah