KOSWARI Karo Kecam Keras Wartawan Tewas Dengan Luka Tembak

KOSWARI Karo Kecam Keras Wartawan Tewas Dengan Luka Tembak
KOSWARI Karo Kecam Keras Wartawan Tewas Dengan Luka Tembak

MIMBARPUBLIK.COM, Karo – Seorang wartawan dikabarkan meninggal dunia karena ditembak oleh orang yang tidak dikenal saat hendak pulang kerumahnya.Pemimpin Redaksi (Pemred) dari media online di Kota Pematang Siantar itu ditemukan tewas didalam mobil dengan luka tembak. Korban bernama Marasalem Harahap ditembak dibagian pangkal paha oleh orang tak dikenal (OTK).

Selain luka tembak, di tubuh pria yang akrab disapa Marsal itu juga ditemukan sejumlah luka memar.

Marsal ditemukan warga sudah tak bernyawa didalam mobil pada Sabtu (19/6/2021) dinihari. Mobil tersebut parkir tak jauh dari kediamannya di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun.

Disebutkan, Marsal pertama kali ditemukan warga dalam mobil dengan kondisi sudah tak bernyawa, setelah mengabari istri korban, bersama warga membawa Marsal ke Rumah Sakit Vita Insani Siantar untuk mendapat bantuan medis.

Saudara kandung Marsal, Hasanudin Harahap saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Vita Insani mengatakan, tidak mengetahui persis kejadian yang merenggut nyawa adiknya.

“Dapat informasi setelah ditelepon tetangganya, memberitahukan kondisi adik ada luka ditembak di kaki,” sebutnya.

Hingga saat ini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kronologi maupun lokasi peristiwa pembunuhan tersebut, dan kabar terakhir yang diperoleh wartawan, saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, untuk proses otopsi lebih lanjut.

Perwakilan Koprs Senior Wartawan Republik Indonesia ( KOSWARI) Budiman Sitepu Mengharapkan Penegak Hukum Harus secepatnya Mengungkap Siapa dalangnya, apa motifnya dan siapa pembunuhnya.dalam Undang Undang Pers nomor 40 Tahun 1999, kemerdekaan pers dijamin, artinya wartawan dilindungi oleh undang-undang dalam menjalankan tugasnya. Budiman mengecam keras dan mengharapkan aparat kepolisian segera mengungkap peristiwa ini ” tegasnya.

Penulis : M Nico Ginting