Pelaksanaan Vaksin Massal di Lapangan Samura Ditinjau Langsung oleh Bupati Karo

Bupati Karo menghadiri Vaksinasi Massal
Bupati Karo menghadiri Vaksinasi Massal

MIMBARPUBLIK.COM, Karo – Bupati Karo Cory S Sebayang,meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di lapangan Samura pada hari Rabu,19 Juni 2021 didampingi oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Karo Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kajari Karo Fajar Syah Putra, dan Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan.

Vaksin massal ini difokuskan bagi para guru yang belum divaksin dan para lansia yabg ditargetkan dilaksanakan kepada 1000 orang.

Bupati Karo mengatakan, “selain kegiatan vaksin massal ini, pemerintah tetap akan melaksanakan vaksin sampai semua masyarakat di Kabupaten Karo ini benar-benar sudah mendapatkan vaksin covid 19”.

Cory S Sebayang juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal, serta jangan percaya akan isu-isu negatif atau hoax yang tidak terbukti benar mengenai vaksin covid 19.

Bupati Karo juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang hadir dalam vaksninasi massal covid 19 ini, dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatn mengingat pandemic covid 19 masih mewabah hingga saat ini.

 “Walaupun sudah divaksin,kita masih bisa terpapar virus covid 19, untuk itu kita menghimbau kepada para masyarakat  untuk tetap mematahui protokol kesehatan covid 19 dengan selalu memaskai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” demikian ucap Wakil Bupati Karo.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kadis Kesehatan Irna Safrina, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna, Kabag Humas dan protokol F.Leonardo Surbakti.

Penulis: Indiraneike Meliala/Niko Ginting