PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim Ikuti Webinar Kesehatan Wanita

PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim Ikuti Webinar Kesehatan Wanita

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan didampingi Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P mengikuti seminar melalui zoom meeting tentang tentang kesehatan organ intim wanita di ruang rapat Lanud Hang Nadim, Rabu (9/6/2021).

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan singkat Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim. Dalam sambutannya Anggi mengatakan bahwa menurut sebagian orang, sex adalah hal yang tabu untuk diperbincangkan apalagi itu dibicarakan di tempat umum.

Namun ternyata beda bila menurut Dr. Inge Satyo Ariyanto sekaligus sebagai pendiri gerakan Perempuan Sadar Vagina (PSV). Sex bukanlah hal yang tabu untuk dibicarakan terlebih bila hal tersebut dibicarakan dengan sudut pandang pendidikan atau edukasi, kata Inge.

Bahkan Inge sebagai seorang praktisi kesehatan atau dokter estetika medis menjelaskan bahwa edukasi sex harus diberikan kepada anak-anak kita sejak usia 2 tahun. ” menyebut nama organ seksual manusia dengan kata penis atau vagina untuk menjelaskan kepada anak-anak kita bukanlah hal yang tabu, itu harus kita lakukan dengan tidak menyebutkan nama organ intim dengan istilah yang lain” jelas Inge.

Selain Ketua dan Danlanud, Zoom Meeting juga dihadiri oleh para Kepala Dinas, Pejabat dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.