Harry-Meghan Memakai Nama Ratu dan Putri Diana untuk Putrinya

13
Pangeran Harry dan Meghan Markle | Foto: Reuters
Pangeran Harry dan Meghan Markle | Foto: Reuters

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Duchess of Sussex Meghan Markle telah melahirkan anak keduanya seorang bayi perempuan. Dia dan suaminya, Pangeran Harry akan menamai putrinya dengan nama Ratu Elizabeth dan mendiang ibunya Putri Diana.

Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor lahir pada Jumat, (4/6) di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di California. Markle melahirkan dengan didampingi Harry.

Kelahiran putri mereka melengkapi tahun yang penuh gejolak bagi pasangan itu. Keduanya telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri.

Namun, hingga saat ini mereka jarang terlihat dari sorotan publik.

“Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia,” kata Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Minggu (6/6).

“Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami,” tambah pernyataan tersebut.

Sekretaris pers pasangan tersebut mengungkap ibu dan bayinya baik-baik saja dan sudah kembali ke rumah.

Lilibet adalah nama panggilan masa kecil Ratu Elizabeth. Keputusan Harry dan Meghan untuk menamai putri mereka dengan nama ratu berusia 95 tahun itu terjadi kurang dari dua bulan setelah kematian suaminya Pangeran Philip, tokoh patriarki keluarga kerajaan.

Diana, mantan istri Pangeran Charles dan ibu dari Harry dan kakak laki-lakinya William, meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Sumber: CNN Indonesia

Pemerintah Provinsi Kepri Connexer Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam DPRD Lingga Clorismen Indonesia