Aksi Gabungan Perppat Penggalangan Dana Solidaritas untuk Palestina

Mohammad Khabibi
Mohammad Khabibi

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Aksi Gabungan Penggalangan Dana Soladaritas untuk Palestina dilakukan beberapa Gabungan dari Biker Subuhan, Ormas dan OKP di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu (29/5/2021).

Persaudaraan Pemuda Pemudi Anak Tempatan ( Perppat ) bersinergi bersama Ormas dan OKP  bentuk keperdulian dengan melakukan penggalangan dana untuk saudara – saudara di Palestina, dampak dari perang dimana sempat terjadi Komplik antara Israel dan Palestina, ujar Rotal Perwakilan dari Perppat.

Dampak dari perang tersebut mengakibatkan korban dari pihak sipil dan kerusakan dimana – mana, sudah menjadi tanggung jawab kita sesama Muslim, tambah Rotal.

Adapun beberapa Gabungan yang terhimpun dalam Aksi Gabungan Soladaritas penggalangan dana tersebut adalah, Biker Subuhan Bintan, MRI Bintan, Karang Taruna Bintan Utara, Tagana Bintan, PPM Bintan, dan Persaudaraan Pemuda Pemudi Anak Tempatan Bintan ( Perppat ) Bintan, bahu membahu untuk menbantu saudara –  saudara yang se Aqidah yaitu Palestina dampak dari Kezaliman Zionis Isreal sebelumnya.ujar Mohamad Khabibi yang akrab disapa Kang Hab.

Aksi Gabungan soladaritas penggalangan dana dilakukan di dua (2) wilayah antara lain, Lampu merah makam pahlawan Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara, dan Bundaran Masjid AT – Taqwa Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara, ujarnya lagi.

Kegiatan aksi soladaritas penggalangan dana dilakukan selama 2 hari, sabtu 29 Mei dan 30 Mei ahad 2021.kata Mohammad khabibi, mengabarkan.

Selanjutnya Mohammad Khabibi mengabarkan jumlah dana yang diperoleh sebanyak Rp 4,500,000 ( empat juta lima ratus ribu rupiah).ungkapnya.

Seterusnya akan dilakukan aksi penggalangan dana pada esok hari, yaitu hari kedua, dan dana yang sudah terkumpul akan ditransfer melalui ACT ( Aksi Cepat Tanggap), Selanjutnya akan disampaikan kepada saudara – saudara kita di Palestina, tutup Mohammad Khabibi.

Penulis : Juliansyah