Pencemaran Taman RTH Masjid Baitul Makmur

Foto : Dokumentasi Mimbarpublik.com
Foto : Dokumentasi Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Kecemasan salah satu pekerja Taman Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) bagaimana tidak tanaman bunga kertas ditumpuk oleh tanah merah, Selasa (20/4/2021).

Bukan itu saja Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Masjid Baitul Makmur yang terletak di Kelurahan Tanjung Uban Selatan Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Dimana Bunga – bunga yang dirawat oleh para pekerja yang ulet dan sabar menbentuk bunga dan tanaman lainnya menjadi besar dan Indah butuh proses waktu yang panjang.ujar salah satu pekerja yang tidak mau disebutkan namanya.

Bagaimana tidak pohon dan Bunga – bunga setiap hari dirawat, seketika dikotori dengan tanah merah dan pohon tumbang Viewnya menjadi Kotor, ujarnya lagi. 

Para pekerja RTH yang menata dan merawat bungga ditaman masjid Baitul Makmur dulunya dibawah naunganPerkim Kabupaten Bintan, namun saat ini di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan.

Adapun penyebab kotornya Bunga – bunga kertas tersebut dan tumbangnya pohon – pohon diduga disebabkan adanya pekerjaan PT.Anak Bangsa, ujar Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup,B.Faizal.

Diduga adanya kegiatan pembuatan Air Pancur dan penutup Tower oleh PT.Anak Bangsa , dikawasan Masjid Baitul makmur, sehingga kurangnya pengawasan dan kehati – hatian pekerja sehingga merusak tanaman sekitarnya.

Penulis : Juliansyah