Bupati Tanjab Barat Menjadi Khotib Sekaligus Imam Sholat di Dusun Mudo

Sehabis Sholat Jum’at Bupati bersama Wabup langsung Berikan Bantuan Kepada Warga

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat – Bupati Kabupaten Tanjab Barat KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag kembali melakukan safari Jum’at , Kali ini dirinya menjadi Khotib dan sekaligus Imam Sholat Jum’at. Di Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi, Jumat (26/3/2021).

Safari Jum’at kali ini Bupati di dampingi Istri Hj. Padhilah Sadat yang sekaligus menjabat Ketua PKK, Wabup Tanjab Barat, Hairan, S.H , Sekda Tanjab Barat, Kadis Kominfo, dan beberapa kepala OPD, dan Asisten yang juga ikut hadir.

Dalam isi Khotibnya Bupati membahas “Setiap Orang Ingin Sukses, namun kriteria sukses setiap manusia berbeda”. Bupati mengutip Al-Quran surat Al-Mukmin dimana di dalam surat tetsebut di jelaskan bahwa sarat untuk hidup sukses diantaranya:

  1. Mereka yang Sholatnya Khusyuk, dimana ini adalah yang pertama di hisab oleh Allah S.W.T sebelum amal lainnya.

Menurut Bupati, orang yang sholatnya Khusyuk dampaknya tentunya terlihat dalam kehidupan sehari hari, Contohnya mampu memegang amanah, tanggung jawab dan lain sebagainya.

  1. Menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak berguna (tidak bermanfaat) baik bagi dirinya sendiri,keluarga dan Allah.

Waktu itu di ibaratkan pedang, jika waktu tersebut tidak di gunakan sebaik mungkin maka pedang tersebut akan memotong dirikita sendiri.

  1. Mereka yang mengeluarkan Zakat (semua jenis Zakat) Sebab Zakat merupakan Kewajiban kepada Allah S.W.T .
  2. Mereka yang menjaga Kemaluannya.

Di Jelaskan oleh Bupati, bahwa seluruh manusia yang memeluk Agama Islam harus bisa menjaga Aurat, sebab jika tidak jangan berharap dengan balasan Sorga.

  1. Mereka yang di berikan amanah tapi jelas yang menjaganya dan menjalankannya dengan sebaik mungkin.
  2. Mereka yang Mampu menjaga Sholatnya (Dzuhur,Asar,Magrib,Isya,Subuh).

Setelah melaksanakan Sholat Jum’at, kemudian Bupati dan rombongan mengunjungi warga yang tidak mampu untuk mrmberikan bantuan berupa sembako dan lainnya.

Penuli: Misdi