Solidaritas Masyarakat Bersih-bersih Pelabuhan Saat Pandemi Covid-19 Program Padat Karya

Tokoh Masyarakat OKP dan Ormas Melakukan Kegiatan Padat Karya Bersih - bersih Pelabuhan Asdp Tanjung Uban
Tokoh Masyarakat OKP dan Ormas Melakukan Kegiatan Padat Karya Bersih - bersih Pelabuhan Asdp Tanjung Uban

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Program Kementrian Perhubungan bersama Masyarakat melakukan kegiatan gotong royong dipelabuhan Asdp dan Bulang Linggi, dalam Program Padat Karya, pada Kamis (25/3/2021).

Disaat Pandemi Covid -19 Direktorat Jenderal Perhubungan melalui Unit Penyelanggara Pelabuhan (UPP) sebagai penyelanggara gotong royong bersama Masyarakat melakukan gotong royong bersih – bersih Pelabuhan, menberi kesempatan kepada Masyarakat marginal untuk mendapatkan pekerjaan sementara dan mengandeng tangan bersama masyarakat untuk menbanggun Negeri disamping kebersihan disimpul transpotasi, ujar Syahrul Pegawai UPP Kelas I Tanjung Uban.

Program Simbul transportasi “Padat Karya, gotong royong yang dilakukan di 2 pelabuhan Asdp dan Pelabuhan Bulang Linggi, Kelurahan Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, lebih kepada Soladaritas Kementrian Perhubunggan bersama UPP Kelas I Tanjung Uban bersama Masyarakat dan OKP, Ormas menjalin Kesatuan dan Persatuan, ungkap Syahrul Pegawai UPP Kelas I Tanjung Uban.

Dalam kegiatan turut hadir Tokoh Masyarakat H.Ahmad Umari sekali gus sebagai pembaca Do’a sebelum melakukan kegiatan gotong royong bersih – bersih tersebut.ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut UPP Kelas I Tanjung Uban juga menyerahkan Cendramata yang langsung diserahkan oleh Kepala UPP Kelas I Tanjung Uban M.Adil Wanadi.ST.M.Si. Kepada Arwan Kasri.Ss.iT, Kepala Unit Penyelenggara Tekhnis ( UPT) Wilayah III Provinsi Kepri sebagai mewakili Kadishub Provinsi Kepri ,Junaidi, yang tidak hadir dalam kesempatan tersebut.

Dan Selanjutnya Cendramata juga diberikan juga kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan , yang juga diwakili oleh Kase Operaaional Pelabuhan ( KOP ) Kelly Andrio.S.Tr. 

Bentuk kerja sama Kementrian Perhubungan  bersama masyarakat ini semoga bisa menjadi Inspirasi dan Motivasi, agar Tanjung Uban selalu bersih dan sehat, dan semoga Pandemi Covid -19 cepat berakhir, dan acara tersebut juga dilakukan dengan mengikuti Prokes .

Penulis : Juliansyah