Jaga Kesehatan Masyarakat, Lurah Turikale Tindak Lanjuti Laporan Bersihkan Tumpukan Sampah di Lingkungan Solojirang

Aksi Bersih Kepala Lurah Turikale di Lingkungan Solojirang Bersama Warga dan Jajaran Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale Kabupaten Maros
Aksi Bersih Kepala Lurah Turikale di Lingkungan Solojirang Bersama Warga dan Jajaran Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale Kabupaten Maros

MIMBARPUBLIK.COM, Maros – Lurah turikale mengambil langkah bersama warga serta jajarannya mengangkat dan membersihkan sampah yang menumpuk di bantaran aliran sungai di wilayah lingkungan solojirang kelurahan turikale kecamatan Turikale kabupaten maros, Sabtu (20/3/2020).

Saluran sungai solojirang Turikale kerap terjadi penumpukan sampah, olehnya itu lurah turikale mengajak seluruh element warganya agar dapat berpartisipasi melalui kerja bhakti guna menciptakan kesehatan lingkungan masyarakat.

Pada saat melakukan pembersihan tumpukan sampah di bantaran saluran sungai Turikale turut terlibat tiga pilar kelurahan, beserta jajaran kelurahan dan juga masyarakat.

Indra Gunawan Kepala Lurah Turikale menjelaskan, dengan adanya keluhan warga yang melaporkan bahwa di bantaran saluran sungai di solojiran turikale telah terjadi penumpukan sampah yang berpotensi mengundang wabah penyakit, oleh karena itu kami dengan segera menindak lanjuti hal tersebut.

“Kami bersama melakukan membersihkan sampah yang menumpuk di sepanjang bantaran sungai yang ada di kelurahan Turikale, guna menciptakan lingkungan sehat , apa lagi saat ini dengan mewabahnya virus Corona perlu menjadi perhatian penuh untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.” Ucap indra gunawan.

Indra berharap kepada seluruh warganya agar dapat mengikuti anjuran pemerintah agar tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai wujud mendukung program pemerintah besama-sama melawan wabah virus covid 19 yang cukup meresahkan masyarakat.

Melalui media ini, Indra menghimbau kepada seluruh warganya agar tidak membuang sampah disembarang tempat, apa lagi membuang sampah di bantaran saluran sungai itu akan berdampak pada lingkungan kita sendiri, maka pergunakanlah bak sampah atau tempat sampah yang telah di siapkan oleh pemerintah, agar tidak terjadi tumpukan sampah dimana mana,”harapnya.

Terkait dengan hal tersebut kami juga telah mengkordinasikan kepada pihak Terkait agar dapat melakukan tindakan, Supaya aliran sungai di turikale tidak terjadi lagi tumpukan sampah.

“Mari kita terus menjaga kebersihan lingkungan hidup disekitar kita, agar kita tidak mudah terjangkit bermacam penyakit, apa lagi kondisi saat ini sering terjadi pancaroba yang dapat mengakibat beberapa wabah penyakit bermunculan, olehnya itu mari kita terus menjaga lingkungan kita agar tetap bersih menciptakan lingkungan kita sehat,” Tutupnya.

Penulis : NFJ