Tunai Sudah Pelantikan, Pemuda ini Titip Pesan Untuk Nizar-Neko

Alim, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kepulauan Riau (DPD GMNI Kepri)

MIMBAR PUBLIK.COM , Lingga – Hari ini tepat empat bulan yang lalu saat pasangan Nizar-Neko menyampaikan visi-misi dalam Rapat Paripurna DPRD Lingga, di Gedung DPRD Lingga, dengan mengusung visi ”Terwujudnya Kabupaten Lingga Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Sejahtera, Agamis dan Berbudaya”.

Bertepatan dengan hari ini juga Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lingga nomor urut 3 saat mengikuti pesta demokrasi itu telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga periode 2021-2024, yang dilantik langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Jumat (26/2/2021).

Pemuda tempatan asli Desa Persiapan Cempaka, Kecamatan Lingga yang juga menjadi salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kepulauan Riau (DPD GmnI Kepri), Alim turut mengucapkan selamat untuk pemimpin baru di Negeri Bunda Tanah Melayu itu dan menitipkan beberapa pesan untuk Nizar-Neko sebagai Bupati & Wakil Bupati terpilih.

”Tahniah untuk Bang Nizar dan Neko Wesha Pawelloy yang baru saja resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga periode 2021-2024,” ungkap Alim kepada awak media, Jumat (26/2/2021) siang.

Alim juga turut menyampaikan pesan untuk Nizar-Neko agar bisa membawa perubahan yang nyata untuk Kabupaten Lingga dan berdampak baik bagi kesejahteraan seluruh masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu ini sesuai dengan program prioritas Nizar-Neko dalam membenai Lapangan Pekerjaan hingga Percepatan Pemerataan Pembangunan.

”Jaga baik-baik kepercayaan masyarakat yang telah menitipkan amanah ini untuk menjadi pemimpin Kabupaten Lingga. Hadir dan adanya kami sebagai pemuda untuk selalu menjadi mitra kritis pemerintah dan mengisi pos-pos penyeimbang pemerintahan yang juga dapat kami pastikan selalu pro terhadap masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang akan dibuat.” Pesannya.

Tidak hanya itu, Alim juga kembali mengingatkan misi yang telah terucap sebagai janji pada saat kampanye untuk dapat dipegang dan dapat direalisasikan satu persatu pembuktiannya yang diantaranya adalah meningkatkan kualitas SDM yang berakhlak, berbudaya, berdaya saing dan produktif. Mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi, percepatan pertumbuhan dan kegiatan perekonomian yang berbasis keunggulan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan dan melestarikan khasanah budaya Melayu dan Nusantara untuk mewujudkan Bunda Tanah Melayu, melaksanakan pemerintahan yang bersih, transparan, serta berbasis teknologi informasi yang berorientasi pada pelayanan publik dan terkhusus di sektor pelayanan kesehatan juga pendidikan.

”Ada banyak sekali misi yang akan dibuat oleh Bang Nizar-Neko untuk Lingga yang sejahtera, salah satu program unggulan lainnya adalah pembangunan bidang keagamaan dan pelestarian budaya. Kemudian peningkatan pertumbuhan dan kegiatan ekonomi berbasis keunggulan daerah. Serta peningkatan pembangunan pertanian, perkebunan, peternakan dan kemaritiman. Mari kita kawal bersama program-program unggulan yang sudah ditawarkan untuk dapat direalisasikan.” Tegasnya.

Sementara itu, untuk Paslon yang belum berhasil di kontestasi Pilkada kali ini, Alim juga menitipkan pesan agar bisa berlapang dada dan sama-sama bisa mengawal kinerja Bupati & Wakil Bupati terpilih selama masa jabatannya. Pesta demokrasi, pasti ada yang kalah dan menang. Namun, setelah kontestasi itu berakhir, semua wajib bersatu kembali.

”Terakhir saya sampaikan tidak ada perbedaan pendukung nomor 1, 2 dan 3 di tengah masyarakat hari ini. Kita harus bersatu untuk membangun Kabupaten Lingga ke arah yang lebih baik lagi.” Pungkas Alim.

Penulis : Ade