Tanjab Barat Duduki Peringkat ke-3 Penularan Covid-19 Tertinggi se-Provinsi Jambi

Juru bicara Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat – Tanjab Barat duduki peringkat ke-3 daerah dengan penularan Covid-19 tertinggi se-Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin mengatakan bahwa Pemkab Tanjabbar akan siapkan tempat isolasi baru di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Betara sebagai bentuk antisipasi meledaknya jumlah pasien Covid-19.

“Sebelumnya kan kita sudah siapkan di empat tempat untuk isolasi. Di RSUD Daud Arif Kualatungkal, di Eks Puskesmas II, di Gedung Balai Adat Kualatungkal dan di RSUD Suryah Khairuddin Merlung,” kata Taharuddin, Senin (25/1/2021).

“Karena melihat kondisi saat ini makin bertambahnya pasien maka kita siapkan BLK sebagai antisipasi tempat isolasi tambahan,” lanjut Taharuddin.

Pasalnya, kata Taharuddin, kasus Covid-19 di Tanjab Barat saat ini sudah menduduki peringkat ke-3 se-Provinsi Jambi.

“Posisi kita peringkat ke-3 di bawah Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi,” jelas Taharuddin.

Dengan rincian sebanyak 65 orang sedang perawatan yang selesai isosi 62 dan yang meninggal dunia 5 orang dengan total keseluruham sebanyak 436 orang warga yang sudah tertular virus corona.

Dengan kondisi ini, Taharuddin menghimbau agar warga masyarakat Tanjab Barat semakin tinggi tingkat kesadaran dalam penerapan 3M dan patuh protokol kesehatan (Prokes).

“Kita imbau tingkat kesadaran pemakaian masker jangan sampai kendor. Dan pegelaran acara pun misalnya, pesta pernikahan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, jangan sampai longgar,” ujar Taharuddin.

Penulis: Misdi