Ini Alasan Sekda Tanjab Barat Tidak Disuntik Vaksin Covid-19

6
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Agus Sanusi
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Agus Sanusi

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Agus Sanusi menyatakan dirinya siap untuk disuntik vaksin Covid-19. Namun, meski dirinya bersedia untuk dilakukan vaksin, secara syarat untuk mendapatkan vaksin ia tidak masuk dalam kriteria.

Hal ini disampaikan langsung oleh Agus Sanusi, saat di compirmasi media ini Agus menyebutkan, bahwa dirinya tidak masuk syarat sebagai penerima Vaksin lantaran dirinya memiliki riwayat penyakit.

“Kalau memang disuruh ya siap, tapi kan ada syarat untuk menerima vaksin. Salah satunya itu tidak ada memiliki riwayat penyakit, sementara saya ini ada riwayat penyakitnya. Kemarin sudah saya tanya, tapi tetap tidak bisa karena ada riwayat,” ungkapnya.

Disisi lain, disebutkan oleh Sekda bahwa Kabupaten Tanjab Barat hanya menunggu distribusi dari Pemprov Jambi. Nantinya vaksin yang didistribusikan tersebut akan disimpan di tempat penyimpanan di Gudang Farmasi yang telah di persiapkan oleh pihaknya.

“Sudah kita siapkan untuk tempat penyimpanan, jadi memang tinggal nunggu distribusi dari Provinsi kemudian baru kita lakukan suntik vaksin. Tahap pertama ini di prioritaskan untuk tenaga kesehatan, sebanyak 726 nakes, sisanya ada sekitar 726 juga itu di tahap kedua,” pungkasnya.

Penulis : mdi/dia

Connexer Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam DPRD Lingga Clorismen Indonesia