LG Electronic Siap Tampilkan Manusia Virtual Sebagai pembicara di CES 2021

Reah Keem boneka virtual buatan LG Elctronic | foto: Istimewa

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – LG Electronics akan menampilkan manusia virtual sebagai pembicara di pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2021.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu ingin memamerkan kemampuan kecerdasan buatan (AI), dalam acara tersebut, dikutip dari Yonhap, Minggu 10/1/2021

LG mengatakan manusia virtual, yang dinamai Reah Keem, itu akan menyampaikan presentasi selama tiga menit dalam acara konferensi persnya di CES yang serba digital pada Senin (11/1/2021).

LG merancang manusia virtual tersebut sebagai seorang musisi wanita berusia 23 tahun. Manusia virtual buatan LG itu bahkan sudah memiliki akun Instagram dengan lebih dari 5.000 pengikut.

LG mengatakan nama “Reah” mengandung arti “anak dari masa depan.”

LG belum mengungkapkan apa yang akan dibicarakan manusia virtual itu dalam acara tersebut, dan bagaimana perusahaan akan menggunakan sistem AI canggih. Namun, Reah Keem dikabarkan tidak akan melakukan pembicaraan dengan orang dalam acara tersebut.

Dalam CES tahun lalu, Samsung Technology and Advanced Research Labs membuat gebrakan dengan memperkenalkan NEON, AI chatbot dalam bentuk seperti manusia.