Tak Permasalahkan Sertifikat Halal, Raja Salman dan Putra Mahkota Divaksin Corona

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, disuntik vaksin corona. (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Jeddah – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, disuntik vaksin corona. Penyuntikan dosis pertama vaksin tersebut dilakukan pada Jumat (8/1/2021) waktu setempat.

Dikutip dari Saudi Gazette, proses vaksinasi Raja Salman yang dijuluki Penjaga Dua Masjid Suci ini dibagikan melalui sebuah video oleh Saudi Press Agency (SPA).

Raja Salman yang terlihat mengenakan gamis putih itu dibantu oleh dua tenaga kesehatan dalam penyuntikan vaksin. Ia menerima vaksin di usianya yang sudah menyentuh 85 tahun.

Menteri Kesehatan Saudi, Dr. Tawfiq Bin Fawzan Al-Rabiah, mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman yang telah memberikan segala dukungan kepada warga di masa pandemi.

“Hari ini, Penjaga Dua Masjid Suci menerima vaksin karena keinginannya untuk kebal terhadap virus. Inisiatifnya adalah penegasan bahwa Kerajaan sangat percaya bahwa pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati,” kata dia.

Tak dijelaskan lebih lanjut mengenai vaksin apa yang digunakan oleh Raja Salman.

Sebelum Raja Salman, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MbS) disuntik vaksin corona terlebih dahulu yakni pada Jumat (25/12/2020).

Adapun Menteri Kesehatan Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah merupakan warga negara pertama yang menerima vaksin tersebut, pada Kamis (17/12/2020).