Toyota Motor Corporation Hentikan Produksi di Inggris dan Prancis

Ilustrasi Toyota di Eropa | Foto: Istimewa

MIMBARPUBLIK.COM, London – Toyota Motor Corporation menghentikan produksi di pabriknya di Inggris dan Prancis menyusul temuan varian baru virus corona yang terdeteksi di Eropa.

Pabrik-pabrik itu ditutup mulai Selasa (22/1/2020) waktu setempat, dua hari sebelum jeda musim dingin yang dijadwalkan perusahaan, yang semula direncanakan Kamis (24/12/2020), demikian sejumlah media Eropa melaporkan, Rabu 23/12/2020

Strain baru virus corona sejauh ini telah terdeteksi di Inggris, Denmark, Belanda, dan Australia.

Dalam Desember ini, Toyota juga menemukan lebih dari 20 pekerjanya di Jepang terkonfirmasi COVID-19, dan masalah serupa berpotensi memengaruhi semua lokasi operasional Toyota.

“Kami dengan tulus meminta maaf atas kegelisahan dan kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitar. Kami terus berupaya untuk lebih meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan dengan staf di semua lokasi,” kata Toyota dalam pernyataan resminya.

Toyota secara aktif menerapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut dan tetap berkomitmen untuk memberikan pembaruan informasi tepat waktu sesuai kebutuhan.

Sumber: Antara