Senator: Pesantren Harus jadi Garda Terdepan Bangkitkan Ekonomi Syariah

Anggota Komite IV DPD RI, Abdul Hakim | Foto : Ist
Anggota Komite IV DPD RI, Abdul Hakim | Foto : Ist

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Tinjau Pondok Pesantren Minhadlul Ulum Pesawaran, Minggu (13/12/20), anggota Komite IV DPD RI, Abdul Hakim tegaskan pesantren harus iron stock menyiapkan generasi unggul.  

“Komite IV DPD RI  bermitra Bank Indonesia yang terus melakukan upaya pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan ekonomi pesantren, ini bagian dari kebangkitan ekonomi nasional,” sebutnya dalam siaran pers Bagian Pemberitaan Setjen DPD RI, Selasa (15/12/20).

Hakim pun menegaskan, akan terus mendorong dan bersinergi dengan mitra kerja agar pemulihan ekonomi akibat dampak covid-19 bisa cepat dillakukan.”Pesantren harus menjadi garda terdepan dalam kebangkitan ekonomi Syariah dan iron stock menyiapkan generasi unggul,” serunya.

Juga disebutkan, turut hadir dalam kesempatan Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Propinsi Lampung Budiharto Setyawan, Dewan Pakar Forum Bisnis Pesantren dan juga Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Lampung Ruslan Abdul Ghofur, Direktur Polinela Sarono, Pengasuh Pondok Pesantren Minhadlul Ulum Gus Aminudin dan puluhan ustadz dan santri.

Penulis: Riza Surbakti