Pilkada Kabupaten Bintan Dikuasai Paslon Apri Sujadi-Roby Kurniawan

Apri-Roby(Foto: Istimewa)
Apri-Roby(Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Paslon nomor 1, Apri Sujadi – Roby Kurniawan mengklaim menang di Pilkada Bintan 2020, berdasarkan versi quick count dan data rekap C.Hasil yang masuk dari seluruh TPS sudah mencapai 100 persen.

Berdasarkan penghitungan data C.Hasil yang diterima tim, posisi tetap tidak berubah dari awal penghitungan. Perolehan suara paslon nomor urut 1, Apri Sujadi – Roby Kurniawan tetap unggul dari paslon nomor urut 2, Awe – Dalmasri.

Hasil hitung cepat dari koalisi “Bintan Rumah Kita” jumlah seluruh suara pemilih sekitar 86.206 orang (100 persen).

Dari jumlah suara tersebut, paslon Apri – Sujadi jauh unggul dengan memperoleh 49. 813 atau sekitar 60,40 persen, sementara paslon Awe – Dalmasri hanya di angka 32.662 atau 39.60 persen. Suara tak sah sebanyak 3.730 suara.

Dengan peroleh suara berdasarkan data C.Hasil tersebut, menurut Remon paslon Apri – Roby sudah bisa dipastikan sebagai pemenang Pilkada Bintan 2020. Apalagi selisih perolehan suaranya cukup jauh, yang diungguli Apri – Roby.

“Dari data rekap C.Hasil yang kami himpun dari sore tadi, peroleh suara Apri-Roby cukup tinggi dibanding suara yang Awe-Dalmasri yaitu 49. 813 suara dengan selisih 17.151 suara,” kata Remon, salah satu tim sukses Apri-Roby.

Penulis: Tata