Segenap Prajurit dan PNS TNI AL Ikuti Bintek Fungsi Watpers dan Sosialisasi PPMD

Kegiatan Pembinaan Teknis Perawatan Personel (Bintek Watpers) dan Sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu (23/11/2020). (Foto: Jul)

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjungpinang – Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Perawatan Personel (Bintek Watpers) dan Sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu (23/11/2020).

Kegiatan tersebut didukung dari Tim Dinas Perawatan Personel (Diswatpersal) Mabesal Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kasubdis Yanpers Diswatpersal Letkol Marinir I Wayan Warga, M.Tr, Hanla, di mana diikuti oleh beberapa perwakilan dari Mako Lantamal IV, Wing Udara 1, Rumkital Dr. Midiato S, Fasharkan Mentigi, Lanudal TPI dan Yonmarhanlan IV.

Asisten Personel Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M., CHRMP., membacakan sambutan Danlantamal IV mengatakan, “Dalam manajemen sumber daya manusia, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah perawatan personel melalui pelaksanaan penyediaan rumah dinas bagi personel TNI Angkatan Laut,” sebutnya.

Sambungnya, “Namun, masalah rumah dinas akhir-akhir ini semakin rumit dikarenakan ketersediaan rumah dinas yang dimiliki TNI Angkatan Laut sangat terbatas, sementara itu personel baik Prajurit maupun PNS yang membutuhkan rumah dinas semakin banyak,” jelasnya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, solusi terbaik adalah melalui Penyediaan Perumahan  Melalui Dinas (PPMD) TNI Angkatan Laut dengan menggunakan dana Tabplin atau Asabri. Dengan begitu diharapkan para Prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal IV berkesempatan untuk dapat memiliki rumah pribadi secara mudah, murah dan bersertifikat hak milik pribadi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Aspers Danlantamal IV.

Penulis: Dispen Lantamal IV Saul Jamlaay