Farida: Festival Wayang Kulit Sebagai Penyampai Informasi

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Metro besama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan Festival Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional di Grand Skuntum. Minggu, 22/11/2020 | Foto: Shodiq

MIMBARPUBLIK.COM, Lampung – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Metro besama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelenggarakan Festival Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional di Grand Skuntum, Minggu (22/11/2020).

Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini bertema “Kesehatan Pulih, Indonesia Bangkit”, diikuti kelompok kesenian Budayo Wewayangan Lampung, Sanggar Muda Manunggal.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Kota Metro Farida mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menyampaikan informasi guna membangun pemahaman yang benar di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan informasi, sekaligus mengajak partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “Kesehatan Pulih, Indonesia Bangkit” di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di negara kita,” tuturnya.

Lanjutnya, pertunjukan virtual kesenian tradisonal Kota Metro Tahun 2020, ini menghadirkan kesenian wayang kulit yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Farida juga berharap supaya acara ini dapat turut membantu membangun pemahaman yang benar di tengah masyarakat mengenai virus Covid-19.

“Mudah-mudahan Festival Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini dapat menjadi contoh bagaimana pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Terutama dalam hal pulihnya kesehatan masyarakat maupun dalam pemulihan ekonomi di negara yang kita cintai,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti pun menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah memberikan dampak nyata dalam berbagai sektor ekonomi, sosial dan pendidikan.”Dengan begitu, kami telah mensosialisasikan kegiatan 3M ke setiap masyarakat, agar masyarakat selalu ingat akan pentingnya protokol kesehatan di saat kondisi seperti ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, di akhir sambutannya Erla memberitahukan akan pentingnya vaksin Covid-19 yang bertujuan untuk merangsang pembentukan zat anti penyakit bagi tubuh, dengan harapan dapat memberi kekebalan terhadap penyakit tersebut.

Penulis: Shodiq