Polres Lingga Lakukan Pengamanan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap di Tingkat TPS

Polres Lingga Daerah Kepulauan Riau melakukan pengamanan dalam rangka simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta pengunaan sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak tahun 2020 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (21/11/2020). (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga – Polres Lingga Daerah Kepulauan Riau melakukan pengamanan dalam rangka simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS dalam pemilihan serentak tahun 2020 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan simulasi di tingkat TPS dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lingga dihadiri oleh Ketua KPU Kab. Lingga Juliyati, Ketua Bawaslu Kab. Lingga Zamroni, S.H., M.M., Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si., Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep Dewanto, A.Md, IP, S.Sos, Komisioner KPU Kab. Lingga Asry Arbi, Kasatpol PP Kab. Lingga Said Rudifallo, Ketua Panwascam se-Kabupaten Lingga, Ketua PPK se-Kabupaten Lingga.

Adapun jumlah personil yang diterjunkan melakukan pengamanan simulasi ditingkat TPS tersebut sebanyak 17 personil dipimpin Kabag Ops. Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro menyampaikan bahwa dilakukannya pengamanan simulasi di tingkat TPS yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lingga supaya pelaksanaan simulasi tersebut berjalan tertib dan lancar.

“Selain menciptakan simulasi berjalan tertib dan lancar, juga memastikan kegiatan simulasi tersebut mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkurumun,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan, “Dilakukannya kegiatan simulasi di tingkat TPS ini oleh KPU Kabupaten Lingga untuk memberikan pengetahuan dan latihan kepada petugas TPS di masa pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing dan saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS pemilu serentak tahun 2020 nanti, petugas TPS melakukannya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

Penulis: Ade