Putra Satu-satunya Desa Lancang Kuning Lulus TNI AD

Putra satu-satunya Desa Lancang Kuning lulus TNI AD
Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara melakukan acara syukuran untuk kelulusan Poppy Ramadhani menjadi prajurit TNI AD di kantor Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepri, Rabu (18/11/2020). (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara, dikabarkan berita gembira dengan lulusnya Poppy Ramadhani menjadi prajurit TNI AD, Rabu (18/11/2020).

Kabar baik ini disambut masyarakat Desa Lancang Kuning dengan melakukan Acara Syukuran di kantor Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepri.

“Cholili Bun Yani, Kepala Desa Lancang Kuning, turut senang dan bangga, karena ini satu – satunya putra Desa Kuning yang menjadi Prajurit TNI AD. Menyenangkannya lagi, Poppy Ramadhani anak seorang Buruh harian lepas, yang mana sebagai inspirasi dan motivasi bagi anak – anak muda kita di Desa Lancang Kuning,” ungkap Cholili.

“Sebelum Poppy Ramadhani masuk melamar menjadi Anggota TNI AD, sebelumnya juga Poppy udah digambleng oleh Danramil Kapten, Inf. Suherman 003 Kecamatan Bintan utara, karena dengan niat yang kuat sehingga Danramil Kapten, Inf, Suherman memberi semangat dan motivasi, sehingga Poppy juga memiliki keyakinan, dan terbukti Poppy akan dikirim ke Padang untuk mengikuti proses Pendidikan,” ujar Cholili.

“Selanjutnya, Poppy Ramadhani memiliki semangat dan keyakinan untuk masuk TNI AD adalah inggin lepas dari kehidupan yang lebih baik dan merubah nasib  demi kedua orang tuanya,” ucap Kepala Desa Lancang Kuning.

Sebagai Kepala Desa, Cholili merasa bangga dan berharap Poppy menjadi contoh bagi anak – anak muda Desa Lancang Kuning agar lebih banyak lagi Anggota AD dari Desa lancang Kuning.

“Rasa terima kasih Cholili juga tidak luput kepada Danramil Kapten Inf.Suherman 003 Bintan Utara bekerja keras membantu anak – anak Bintan dengan jumlah 6 orang yang lulus, yang akan dikirim untuk mengikuti SECATA di Padang Sumatera Barat,” tutup Cholili.

Penulis : Juliansyah