Netflix Perusahaan Layanan Video Streaming Uji Coba Program Mirip Saluran TV

Netflix perusahaan layanan video streaming | Foto: Istimewa

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Netflix sedang menguji coba saluran konten linier terprogram, mirip dengan apa yang bisa didapatkan di siaran standar dan TV kabel.

Perusahaan layanan video streaming itu, akan menayangkan saluran tersebut dan dapat diakses melalui situs web berbasis browser Netflix, awalnya hanya akan tersedia di Prancis, setelah diluncurkan ke area tertentu pada 5 November, 2020 dengan rencana untuk memperluas ke lebih banyak wilayah hingga Desember, Dikutip dari Tech Crunch (Minggu, 8/11/2020).

Saluran tersebut akan dinamai Netflix Direct, dan secara eksklusif tersedia untuk pelanggan layanan streaming Netflix reguler.

Acara TV dan film dari Prancis, AS dan wilayah lain akan ditayangkan, dipilih dari daftar konten Netflix yang ada.

Alasan di balik peluncuran di Prancis tersebut, menurut raksasa streaming itu, adalah bahwa banyak penonton di negara tersebut cenderung suka menonton program tanpa harus memilih apa yang secara khusus akan mereka tonton selanjutnya.

Netflix sebelumnya meluncurkan pengujian alat yang menyediakan tombol acak yang akan memutar hal-hal yang menurut teknologinya diinginkan pengguna untuk ditonton secara acak berdasarkan daftar rekomendasi.

Sumber: Tech Crunch, Antara