Partai Gerindra Kota Batam Usung Li Claudia Chandra dalam Pilwako 2024

MIMBARPUBLIK.COM- Partai Gerindra Kota Batam memastikan akan mengusung kader terbaiknya, Li Claudia Chandra, dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam yang akan digelar pada 27 November 2024. Keputusan ini diambil setelah kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu, menegaskan dominasi dan strategi politik partai besutan Prabowo Subianto.

Penegasan ini sekaligus menjawab spekulasi mengenai sosok Li Claudia Chandra yang beberapa bulan terakhir muncul di berbagai baliho dan spanduk di berbagai sudut kota Batam. Li Claudia, yang dikenal sebagai salah satu kader terbaik Partai Gerindra, telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilwako mendatang.

“Bu Li Claudia Chandra bukan orang lain, dia salah satu kader terbaik Partai Gerindra,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Kota Batam, Aweng Kurniawan, saat diwawancarai media pada Senin (20/05).

Ditambahkan Aweng, Li Claudia telah berkomunikasi dengan jajaran DPC Partai Gerindra Batam mengenai pencalonannya.

Li Claudia Chandra, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, memiliki akar kuat di Kepulauan Riau, lahir dan besar di Dabo, Lingga. Hal ini semakin memperkuat posisinya sebagai calon Walikota yang memahami karakter dan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra Kota Batam siap memenangkan Bu Claudia. Dalam waktu dekat, kami akan merapatkan barisan untuk mendukung penuh pencalonan beliau,” tutup Aweng dengan optimisme.

Dengan dukungan penuh dari Partai Gerindra Kota Batam, Li Claudia Chandra diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kota Batam jika terpilih sebagai Walikota pada Pilwako mendatang.

“Kami diperintahkan Ketua DPD Partai Gerindra Kepri Iman Sutiawan agar segera merapatkan barisan,” pungkasnya.