Pemkab Bengkalis Apresiasi Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengapresiasi dengan dilaksanakannya Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Bazar Kreatif yang dilaksanakan SMPN 3 Bengkalis, Kamis, 7 Maret 2024.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, ED Efendi saat membuka acara kegiatan panen hasil karya (P5) Kurikulum merdeka dan bazar kreatif SMPN 3 Bengkalis.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMPN 3 Bengkalis yang telah melaksanakan karya projek P5 Kurikulum merdeka SMPN 3 Bengkalis sehingga dapat menimbulkan kreatifitas dan prestasi dimasa yang akan datang,” kata ED.

Selanjutnya ED berharap dengan dilaksanakan kegiatan sangat positif karena dapat menunjukkan hasil kreativitas dan sebagai bentuk nyata dan semangat gotong royong kebersamaan.

“Projek profil pelajar pancasila telah menjadi wahana bagi siswa untuk memahami nilai lahir pancasila dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pada kesempatan itu ED menambahkan panen karya projek yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan potensi yang dimiliki siswa, karena tidak hanya belajar dari buku tetapi juga belajar melalui pengalaman nyata dalam menciptakan sesuatu yang bermanfaat dilingkungan dan masyarakat.

“Dengan kehadiran bazar kreatif hendaknya dapat menampilkan hasil kerajinan dan inovasi pengolahan dalam berkreasi dan inovasi dari berbagai bidang,” ujarnya.

Pada projek P5 ini juga ditampilkan kesenian dari SMPN 3 Bengkalis, seperti tari kreasi, fashion show, pantomim, permainan rakyat dan berbagai kegiatan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik juga dilanjutkan dengan peninjauan bazar.

Dikesempatan yang sama juga turut diserahkan pemberian Beasiswa prestasi dari BRK syariah sebagai salah satu sponsor kegiatan, juga seperti penerbit Erlangga, Pemdes Senggoro serta Alumni SMPN 3 Bengkalis.