Wirya Silalahi Serahkan Bantuan ke BKAG Rp350 Juta

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wirya Putra Silalahi menyerahkan bantuan kepada Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam yang diterima secara simbolis oleh salah seorang perwakilan gereja disaksikan Ketua BKAG Batam, Pdt. dr Surya Wijaya, Kamis (13/7)

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wirya Putra Silalahi menyerahkan bantuan kepada Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam sebesar Rp350 juta yang diterima secara simbolis oleh salah seorang perwakilan gereja disaksikan Ketua BKAG Batam, Pdt. dr Surya Wijaya, Kamis (13/7) lalu. Bantuan itu selanjutnya disalurkan kan BKAG Batam kepada 21 gereja anggota BKAG Kota Batam dimana tiap gereja mendapat bantuan sebesar Rp15 juta.

“Saya minta BKAG Kota Batam yang menyalurkan bantuan yang saya berikan kepada gereja anggota BKAG. Bantuan itu akan disalurkan ke 21 gereja dan setiap gereja mendapat bantuan sebesar Rp15 juta,” ujar Wirya Silalahi, Kamis (13/7) lalu.

Dia menambahkan bahwa bantuan seperti ini sebelumnya juga pernah diberikan kepada gereja maupun PGI dan kini bantuan diberikan kepada BKAG Kota Batam. Dipilihnya BKAG sebagai lembaga yang menyalurkan bantuan, kata Wirya dikarenakan gereja yang diberikan bantuan adalah anggota BKAG Kota Batam. Dia juga meminta BKAG menyalurkan bantuan tersebut kepada gereja-gereja kecil  yang berada di kawasan ruli dan mengalami kesulitan mengurus legalitas.

Ketua BKAG Batam, Pdt Dr Surya Wijaya menyerahkan bantuan kepada salah satu perwakilan gereja disaksikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kepri, Ir Wirya Silalahi, Kamis (13/7) lalu.

“Bantuan ini bisa dipakai gereja untuk membeli alat musik gereja, kursi plastik dan kebutuhan inventaris gereja lainnya yang tentu saja bisa dipakai untuk mendukung pelayanan gereja kepada jemaat dan masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung pelayanan gereja,” imbuh politisi Partai Nasdem ini.

Sejauh ini, bantuan yang diserahkan Wirya Silalahi ini merupakan anggota dewan yang pertama menyerahkan bantuan untuk gereja melalui BKAG Batam. Hal itu juga diakui oleh Ketua BKAG Kota Batam, Pdt. dr. Surya Wijaya.

“Keteladanan yang ditunjukkan oleh Pak Wirya Silalahi (Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri) dengan menyalurkan bantuan kepada gereja melalui BKAG diharapkan bisa memacu anggota DPRD lainnya untuk melakukan hal yang sama. Harapan kami, bantuan yang diberikan Pak Wirya ini juga bisa mendatangkan kebaikan bagi masyarakat,” ujar Pdt. Dr. Surya Wijaya, Kamis (13/7) lalu.

BKAG, kata Pdt. Surya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Wirya Silalahi yang sudah diberi kepercayaan guna menyalurkan bantuan kepada gereja yang ada di bawah naungan BKAG Kota Batam. Wirya Silalahi, kata Pdt. Surya merupakan salah satu contoh anggota DPRD yang memperhatikan aspirasi masyarakat dan mewujudkannya menjadi sebuah langkah konkrit.

“Pak Wirya Silalahi sungguh-sungguh bekerja dan tentu saja kami mendukung apa yang dilakukan tersebut. Melalui Pak Wirya, aspirasi masyarakat khususnya gereja yang menjadi anggota BKAG Kota Batam menjadi kenyataan,” urainya.

Pdt Surya mengemukakan bahwa total gereja yang menjadi anggota BKAG Kota Batam mencapai 480 gereja. Bantuan yang diberikan Wirya Silalahi, kata dia selanjutnya disalurkan untuk 21 gereja.

“Kita mengharapkan anggota DPRD yang lain juga bisa melakukan hal serupa seperti yang telah dilakukan Pak Wirya, sehingga ke depan lebih banyak gereja anggota BKAG Kota Batam yang bisa mendapat bantuan,” pungkas Pdt. Surya. (rie)