Lurah Damon M.Yogi Arief Kurniawan Sebut Kelurahan Damon Sebagai Kampung Moderasi Beragama

Mimbarpublik.com – Bengkalis – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kelurahan Damon mengusung tema “Mewujudkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah”, acara Musabaqoh Tilawatil Quran ke-XX Tingkat Kelurahan Damon secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Bengkalis Rafli Kurniawan, S.IP., M.Si. Pada sabtu (03/05/2023), bertempat dihalaman masjid Raudhatul Jannah Jalan Laksamana Kelurahan Damon.

Sebelumnya Lurah Damon M. Yogi Arief Kurniawan, S.STP., MM memberikan sambutan dan sempat meneriakkan yel yel “Salam Bermasa” sebagai simbol Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis diucapkannya dihadapan seluruh kafilah musabaqoh dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dikatakannya, “salam bermasa” soraknya. Yogi mengatakan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari juara atau pemenang, tetapi lebih kepada bagaimana anak anak kita dapat lebih mencintai Al-Qur’an dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam seluruh lini kehidupan.

Lebih lanjut Yogi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, Dalam kesempatan ini turut kami sampaikan bahwa kami bersama-sama RT dan RW telah bersepakat untuk mengadakan pertemuan dalam rangka menetapkan hari jadi Kelurahan Damon dalam rangka memaksimalkan pengelolaan Dana Bermasa yang diberikan oleh Bupati Bengkalis sebesar 1 Milyar kepada Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

Dalam kesempatan yang sama, ungkapnya, Kelurahan Damon akan dijadikan sebagai kampung moderasi beragama yang merupakan program dari Kementerian Agama melalui KUA Kec. Bengkalis. Dalam program itu juga, sambungnya, akan banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan kita selenggarakan, tentunya kegiatan itu untuk mendukung program program pemerintah yang berhubungan langsung dengan pemberdayaan dan pembinaan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kelurahan Damon.

Diwaktu yang sama, Camat Bengkalis diwakili Sekretaris Camat Rafli Kurniawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, pihaknya berharap kepada pak Lurah dan seluruh jajaran akan terus mendukung mendorong program-program unggulan pemerintah Kabupaten Bengkalis yang menyentuh masyarakat Kelurahan Damon.(Mad)