Buka MTQ Tingkat Desa Senderak, Plt Kades Muhammad Syuib: Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Bupati Bengkalis

BENGKALIS – Camat Bengkalis Taufik Hidayat diwakili oleh Sekcam Rafli Kurniawan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke Vlll tahun 2023 M/1444 H Tingkat Desa Senderak di halam Musholla Al Huda jalan Gebat Putra Dusun Pembangunan, kabupaten Bengkalis, dengan ditandai bunyi sirine, Minggu malam 28 Mei 2023.

Hadir pada pembukaan tersebut Plt Kepala Desa Senderak, Wakil KUA Bengkalis Ketua LPTQ Ketua BPD, Kepala Desa Se kecamatan Bengkalis Ketua LAMR Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta ketua Aliansi Jurnalistik Online Indonesia AJOI kabupaten Bengkalis.

Plt Kepala Desa Senderak Muhammad Syuib mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan dirinya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan lomba yang diagendakan oleh pemerintah Desa pada setiap tahun. Dan Alhamdulillah tahun ini 2023, MTQ tingkat Desa Sendrak meluncurkan dana sebesar 46 juta rupiah dari dana Bermasa.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini, dan semoga acara ini juga menjadi tali penghubung silaturahmi antar warga Senderak,” ungkap Plt Kades.

Ia juga mengatakan, bahwa penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Desa Senderak ini memiliki daya tarik tersendiri dalam kehidupan masyarakat, di mana Event ini secara nyata telah terbukti mampu memberikan daya dorong yang kuat terhadap harmonisasi sosial antara satu dan yang lainnya.

“Kami juga sangat bangga, karena putra dan putri Desa senderak ini mampu membawa nama Desa Senderak sampai MTQ ditingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan menjadikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an,” ungkap Plt Kades juga merangkap Sekdes.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa dirinya optimis dengan para Qori dan Qoriah yang ikut berlomba tersebut bisa membawa nama desanya ke ajang yang lebih Tinggi.

“Kita tetap optimis Desa Sendrak akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan bisa mengharumkan nama Desa. Melalui ajang ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain khususnya para generasi muda dalam mempelajari seni bacaan Al-Qur’an,” Harapnya.

Terakhir, Atas nama pemerintah Desa Senderak mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Bengkalis ibu Kasmani dan Bagus Santosa yang sudah membuat program bermasa yang sangat baik dan luar biasa ini, semoga apa yang diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten Bengkalis ini selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

Selain itu, Seketaris kecamatan Bengkalis Rafli Kurniawan mengucapkan, permohonan maaf dari bapak Camat Taufik Hidayat, karena tidak bisa hadir bersama kita disini, karena ada tugas yang tidak bisa ditingkatkan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Senderak dan berharap agar even ini bisa menjadi syiar Islam, sekaligus mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk mencintai Alqur’an.

“Dengan terbentuknya insan-insan yang Qurani, Insyaallah akan membawa keberkahan hidup, baik dunia dan akhirat karena Alqur’an merupakan pegangan dan tuntunan hidup bagi agama kita,” ucap Sekcam.

Sekcam menambah bahwa MTQ itu merupakan ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Desa, untuk di pertandingan tingkat kecamatan yang akan datang.

“Kepada para peserta kami mengucapkan selamat bertanding dan keluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar menjadi pemenang hingga tingkat nasional,” pintanya.

Sekcam juga berharap kepada pemerintah Desa agar kegiatan keagamaan seperti ini terus di tingkatkan seperti magrib mengaji, agar anak-anak kita hapal dan gemar membaca Alquran.

“Tadi disampaikan oleh ketua LPTQ yang mana telah ada rumah atau tempat anak-anak kita belajar mulai dari iqrok hingga Al-Qur’an, agar anak-anak kita gemar mengaji. Harapan kami agar hal tersebut harus di tingkatkan demi kecintaan terhadap Al-Qur’an, dan kedamaian bagi desa ini,” tutur Mantan Plt Kades Sendrak.

Terakhir, kepada dewan hakim, ia berharap agar dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan melakukan penilaian seobjektif mungkin.(tim)