Sinergitas TNI-Polri Satpol PP Dalam Pengamanan Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Kepri.

Ket foto :kunjungan gubernur provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, beserta rombongan untuk melakukan kegiatan Safari Ramadhan dan TNI Polri Kabupaten lingga, di Desa Penube Kabupaten Lingga. Dok: Jiprizal

Mimbarpublik.com Lingga – Memasuki hari ke-10 Bulan Suci Ramadhan 1444 H /2023, Kecamatan Selayar , Kabupaten Lingga, menjadi salah satu wilayah kunjungan gubernur provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, beserta rombongan untuk melakukan kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan kunjungan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di masjid At-Taqwa Desa Penuba terbuat mendapat pengamanan dari pihak TNI, Polri dan Satpol PP, yang terdiri dari Kapolsubsektor Polsek Daik lingga, Danpos AL penuba beserta anggota ,Babinsa Koramil 05 Daik, Babinkamtibmas Selayar dan Kepala satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga.

Pengaman yang dilakukan TNI-Polri dari sejak kedatangan rombongan gubernur sekira pukul 17.00 WIB hingga pelaksanaan sholat taraweh berjamaah berjalan lancar aman dan kondusif.

Kapolsek Daik lingga AKP Idris,S.E., Sy., M.H, melalui Kapolsubsektor Penuba Aiptu Andi Saputra mengatakan ,” Kegiatan pengamanan yang dilakukan TNI, Polri dan Satpol PP adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan Kunjungan Safari Ramadhan, gubernur provinsi Kepulauan Riau,” ucap Aiptu andi Saputra,pada Sabtu (01/04/2023) malam.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu beriringan dengan acara kegiatan buka puasa bersama.

Pada tahun ini gubernur provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad , hanya melakukan sholat magrib ,isya dan sholat taraweh secara berjamaah bersama masyarakat dan tokoh Kecamatan Selayar, serta menyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Jannah Kampung Selayar, Dusun II sebesar Rp. 45,000,000,-00 (Empat puluh lima juta rupiah) dan penyerahan bantuan Dari Bank Riau Kepri sebesar Rp.5,000,000,-00 (Lima juta rupiah). Jiprizal