Bupati Bintan Sidak Di Pasar Dan SPPBE Tanjunguban

Bupati Bintan  bersama rombongan usai sidak  ke SPPBE Tanjunguban, Sabtu, 25 Maret 2023 (F. Patar Sianipar)

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – Inspeksi mendadak (sidak) monitoring pasar di Pasar Baru Tanjunguban, dan ketersediaan stok gas LPG di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) yang berlokasi di jalan Indunsuri Tanjunhuban, dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan dipimpin Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K., Sabtu (25/03/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

Saat pelaksanaan sidak ini, Roby didampingi Sekda Bintan, Kapolres Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Kapolsek Bintan Utara, Danramil 03/Binut, perwakilan Kejari, Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan, Kepala Dinas Peridustrian dan perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kasatpol PP, Kepala Bulog Tanjungpinang, Plt. Camat Bintan Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Tanjunguban Selatan.

Tujuan sidak ini, adalah untuk mengecheck kestabilan harga sembako dan ketersediaan stok barang di pasar Tanjunguban,” ujarnya.

Alhamdulillah, harga dipasar terpantau stabil, tidak ada kenaikan yang drastis,” jelasnya.

“Memang ada beberapa jenis sembako yang naik, namun ada juga yang turun, namun tidak naik tinggi,” lanjutnya.

Terpantau, sambil pelaksanaan sidak ini, selain turut belanja sayuran Roby menyempatkan komunikasi kepada pedagang sayuran terkait harga, apakah ada kenaikan yang drastis memasuki bulan ramadhan ini.

Usai belanja, Roby pun terlihat juga mentraktir ibu-ibu yang usai berbelanja.

Selain berbelanja, Roby pun tak luput dari ajakan para emak-emak Tanjunguban untuk foto selfie.

Salah seorang ibu yang berbelanja, mengucapkan terimakasih atas pembayaran belanjanya oleh Bupati Bintan.

Usai melakukan sidak dari Pasar Baru, Bupati bersama rombongan melanjutkan sidak  ke SPPBE Tanjunguban, dengan maksud untuk memastikan ketersediaan stok gas LPG selama bulan ramadhan sampai memasuki lebaran.

“Stok gas LPG di Bintan cukup, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkasnya.

(Adv)