UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam Gelar Apel Siaga Nataru, Ini Pesan Kakanwil Kepri

Apel siaga Nataru UPT Pemasyarakatan se-Kota Batam. (Foto: Humas)

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM – Menyambut Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-kota Batam menggelar Apel Siaga Pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang berpusat di Lapas Kelas IIA Batam, Jumat (23/12/2022).

Bertindak sebagai Pembina Apel yaitu Kakanwil Kemenkumham Kepri, Saffar M. Godam, Perwira Apel yaitu Kasi Kamtib LP Batam, Candra Putra Irawansyah dan Pemimpin Apel yaitu Ka.KPR Rutan Batam, Ismail.

Turut hadir dalam Apel Siaga tersebut Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kepri, Dwinastiti, Ka.UPT, Pejabat struktural dan Pegawai UPT PAS se-kota Batam.

Mengawali sambutannya, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk tetap solid serta kompak dalam bekerja serta berkinerja secara cepat dan tepat yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Lapas, LPP, LPKA dan Rutan untuk menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kesiapan pengamanan perlu kita perhatikan, baik pengamanan diri kita, lingkungan kerja dan lainnya. Pastikan keamanan masing-masing, lingkungan kerja agar baik, check on the spot”, tegas Kakanwil.

Selain itu, Saffar M. Godam mengatakan kepada seluruh peserta apel untuk mengingat kembali arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang upaya meningkatkan keamanan dan pengawasan di setiap UPT dengan melibatkan staf dalam upaya memperkuat pengamanan, deteksi dini terhadap segala potensi gangguan kamtib serta bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Semoga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan tertib dan aman”, tutup Kakanwil Kepri tersebut. (yen)