Laut Biru Berubah Menjadi Hitam Akibat Tumpahan Oli Kotor Galangan Kapal PT Paxocean

161
Fot: dok

MIMBARPUBLIK.COM, Batam- Tumpahan oli kotor berserakan di laut perairan Tanjung Uncang tepatnya di Galangan Kapal PT PT.Paxocean (X PT Pan united) Tanjung Uncang Batam.

Masyarakat sekitar diantaranya pulau bertam, pulau lingka, pulau gara, pulau kasu, kelurahan pulau kasu, kecamatan belakang Padang kota batam,
yang berdampak akibat tumpahan oli kotor di laut ramai-ramai mendatangi PT Paxocean Rabu 30/11/2022 Sekitar pukul 10.00 pagi,menuntut dan meminta pertanggungjawaban akibat tumpahan oli kotor di laut.

Salah satu keterangan masyarakat yang mendatangi lokasi PT Paxocean mengatakan ” Kita menduga limbah Oli hitam ini di duga di buang pihak perusahaan PT Paxocean” ungkapnya.

Dilokasi tumpahan oli kotor, masyarakat menuntut meminta pertanggungjawaban akibat tumpah oli tersebut, terlihat juga Aparat Penegak Hukum dari Pol Airud Polda Kepri, “menghimbau kepada masyarakat untuk meninggalkan lokasi PT Paxocean (X Pan united) dan kalau masyarakat mau komplain atau ada tuntutan silahkan datang ke kantor Polairud yang di Sekupang” ungkap salah satu Aparat dari Polairud di lokasi galangan kapal PT Paxocean tanjung uncang, yang tidak mau menyebutkan namanya saat di tanyakan awak media ini beberapa kali.

Hingga berita ini di muat dari pihak perusahaan ataupun dari pihak penegak hukum terkait belum ada keterangan atas tumpahan oli kotor di lokasi(par)

Pemerintah Provinsi Kepri