Lurah Kota Bengkalis Ajak Kolaborasi dan Terobosan Bersama Para Pemuda Karang Taruna

Ket foto kegiatan peningkatan kapasitas KT fot humas

Mimbarpublik.com – BENGKALIS – Pemerintah Kelurahan kota Bengkalis menggelar Peningkatan kapasitas Karang Taruna Kelurahan Kota Bengkalis, dibuka oleh Sekretaris Camat Bengkalis Rafli Kurniawan di Aula kantor Kelurahan Kota Bengkalis, Jalan Pahlawan Jum’at (18/11/2022).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Pembina Umum Kecamatan Bengkalis diwakili sekretaris Camat (Sekcam) Rafli Kurniawan dan Karang taruna kabupaten Bengkalis di wakili oleh bung Agus Efendi Wakil ketua 1 bidang organisasi.

Lurah kota bengkalis menyampaikan kepada peserta kegiatan peningkatan kapasitas karang taruna bahwa didalam organisasi, karang taruna harus mampu membangun kelurahan agar menjadi lebih maju, lewat inovasi dan terobosan para pemuda karang taruna kelurahan kota bengkalis.

“Dengan adanya kolaborasi yang baik antara ketua karang taruna dan pengurus karang taruna dengan kelurahan, maka akan berperan penting dalam kemajuan pembangunan di kelurahan kota bengkalis ini”. ucap lurah.

Sementara itu Rafli Kurniawan menyampaikan bahwa, karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial masyarakat yang memiliki tugas dan fungsi.

“untuk mengembangkan semua potensi generasi muda dan masyarakat serta berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial (stanting) dan lainnya”.Ujarnya.

Sementara itu wakil ketua l karang taruna kabupaten Bengkalis Agus Efendi juga menyampaikan, sebagai organisasi sosial masyarakat karang taruna didorong untuk selalu berperan aktif kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Paling tidak kita sebagai pengurus karang taruna ini selalu Berperan aktif, dan selalu melakukan langkah-langkah membuat program-program jangka pendek dan jangka panjang” terang Agus.

“Karang taruna ini sebagai penyampai informasi dari pemerintahan kelurahan kota kepada warganya, agar informasinya sampai, dan menjadi pelopor pemanfaatan bagi warga kelurahan kota bengkalis”. Sambung Agus.(mad)