Kejutan Forkopimda Bengkalis Peringatan HUT TNI ke-77, Dandim Bengkalis Terharu

15
Ket foto Dandim Bengkalis saat memotong Kue HUT TNI ke-77 dari Kejari Bengkalis Ket foto fadli

MIMBARPUBLIK.COM, Bengkalis – Rasa haru dan bahagia dirasakan Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol INF Endik Yunia Hermanto saat mendapat kejutan Kue Ulang Tahun dari Forkompinda pada peringatan HUT TNI ke-77 yang dilaksanakan di Makodim 0303/Bengkalis Jl. Bantan Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis. Rabu 5 Oktober 2022.

Komandan Kodim 0303 Bengkalis itu mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah maupun instansi yang ada di kabupaten Bengkalis yang telah ikut memeriahkan HUT TNI dan berharap sinergitas antara Kodim 0303 Bengkalis khusunya bersama Forkompinda terus berjalan dengan baik.

“Kami sangat terharu dengan kejutan yang luar biasa dari Forkompinda Bengkalis, sesuai tema TNI adalah kita, ini merupakan bentuk sinergitas kita,” ungkap Dandim.

Dandim berharap diusia yang ke 77 tahun ini semoga TNI akan semakin dicintai oleh masyarakat.

“TNI adalah kita untuk itu TNI akan selalu ada di tengah- tengah masyarakat,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Endik mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit prajurit TNI karena menurut Dandim TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

HUT TNI ke-77 dengan tema “TNI ADALAH KITA”, Kita membutuhkan perjuangan, kerja keras, komitmen dan kerjasama. Dan saya yakin, melalui itu semua, kita bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama,” ungkap Dandim.

Dalam pidatonya orang nomor satu Kodim 0303/Bengkalis menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga
survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik
sebesar 93,2%, sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum dan versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

“Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” tegas Dandim.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekda H. Bustami HY Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 77″ dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, dan mendoakan kepada para prajurit TNI diseluruh tanah air senantiasa diimpahkan kesehatan dan kekuatan serta petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat HUT TNI ke-77 “TNI Adalah Kita” dengan tema tersebut Pemkab mendukung penuh program TNI, seperti gotong royong serta TNI Manunggal,”ucap Bustami.

“Terimakasih atas profesionalisme TNI yg meningkat, yang memegang sumpah prajurit dan menjaga keutuhan antara TNI dan Pemerintah Daerah,” tuturnya

Tampak hadir, Kapolres Bengkalis AKP Indra Wijatmiko, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Rahmatullah Ramadan, Danposal Bengkalis diwakili Pelda Ulil Arham,
Ketua kejari Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, Isnan ferdian, Ketua imigrasi Bengkalis diwakili kasi intel Jonny Tunggul, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis Andris Wasono, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bengkalis Dahen Tawakal, Kasat Pol PP diwakili oleh Kabid pembinaan dan penyuluhan Masyarakat Sumarhadi, Dinas Kesehatan diwakili Edi Yanto, Castam Bengkalis A. Hadi, Ketua Umum MKA LAMR Kab. Bengkalis, Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf, para peserta apel dan undangan lainnya.(rls/mad)

Pemerintah Provinsi Kepri